Ratusan TKK Bandung Barat Berpeluang Lolos Seleksi PPPK Tahap Tiga

- Jumat, 19 Agustus 2022 | 20:14 WIB
Ilustrasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK) |  Sebanyak 607 pekerja honorer atau tenaga kerja kontrak (TKK) di Kabupaten Bandung Barat (KBB) berpeluang lolos pada seleksi PPPK tahap tiga. (Insatgram/@cpnsindonesia.id)
Ilustrasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK) | Sebanyak 607 pekerja honorer atau tenaga kerja kontrak (TKK) di Kabupaten Bandung Barat (KBB) berpeluang lolos pada seleksi PPPK tahap tiga. (Insatgram/@cpnsindonesia.id)

NGAMPRAH, AYOBANDUNG.COM -- Sebanyak 607 pekerja honorer atau Tenaga Kerja Kontrak (TKK) di Kabupaten Bandung Barat (KBB) yang gagal lolos seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahap 1 dan 2 memiliki nilai di atas passing grade. Artinya, pada seleksi PPPK tahap tiga mereka bisa berpeluang lolos.

"Sehingga mereka lolos passing grade untuk mengikuti seleksi PPPK tahap tiga yang akan dilaksanakan tahun ini," kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) KBB, Asep Ilyas, Jumat, 19 Agustus 2022.

Asep mengungkapkan, dari 607 TKK terbanyak dari tenaga pendidik yaitu sebanyak 431, kemudian 113 tenaga kesehatan, dan 63 tenaga teknis

"Untuk kuota formasinya kami masih menunggu dari pusat. Harapannya, kuota untuk KBB bisa mengakomodir kebutuhan pegawai," ujarnya.

Baca Juga: Urai Benang Kusut Masalah TKK, Pemda Bandung Barat Bentuk Tim Khusus

Ia tidak menapik, kebutuhan PPPK harus disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah. Pasalnya, kebijakan saat ini membebankan gaji dan tunjangan PPPK dari APBD KBB.

Lebih jauh Asep mengungkapkan, pada tahap satu sebanyak 743 TKK lolos menjadi PPPK, sedangkan tahap dua yang diangkat sebanyak 1.314 orang.

"Untuk yang tahap satu sudah beres administrasinya, mereka sudah mendapat surat keputusan dan nomor induk PPPK. Sedangkan untuk tahap dua masih menunggu nomor induk, karena kemarin ada tujuh orang yang berkasnya terlambat menyerahkan," tuturnya.

Baca Juga: Tenaga Honorer dengan 8 Kriteria Ini Bisa IKUT Seleksi PPPK 2022

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemprov Jabar Dorong Petani Kopi Ekspor Tanpa Perantara

Jumat, 23 September 2022 | 19:07 WIB
X