Jalan Lingkar Padalarang KBB Tak Kunjung Dimulai, Padahal Ground Breaking 7 Bulan Silam

- Jumat, 19 Agustus 2022 | 19:14 WIB
Pembangunan jalan lingkar Padalarang ke Cipatat, di Kabupaten Bandung Barat (KBB), tak kunjung dimulai. (Ayobandung.com/Restu Nugraha)
Pembangunan jalan lingkar Padalarang ke Cipatat, di Kabupaten Bandung Barat (KBB), tak kunjung dimulai. (Ayobandung.com/Restu Nugraha)

NGAMPRAH, AYOBANDUNG.COM -- Pembangunan jalan lingkar Padalarang ke Cipatat, di Kabupaten Bandung Barat (KBB), tak kunjung dimulai.

Padahal Plt Bupati Hengky Kurniawan telah melakukan ground breaking atau peletakan batu pertama pada Selasa 22 Februari 2022 lalu.

Pantauan Ayobandung.com, sejak 7 bulan terakhir tak pernah ada aktivitas pekerja atau alat berat di sepanjang 7,4 kilometer jalan lingkar Padalarang ke Cipatat.

Lokasi itu masih berupa jalan berbatu dan perbukitan penuh semak-semak.

Proyek jalan dengan lebar 9 meter ini berasal dari dana CSR PT Bela Putera Intiland selaku developer perumahan Kota Baru Parahyangan dengan nilai investasi sebesar Rp100 miliar.

Pihak PT Bela Putera Intiland menerangkan pembangunan jalan lingkar Padalarang ke Cipatat belum dimulai lantaran masih terkendala lahan.

Saat ini baru 60 persen yang sudah dibebaskan. Sedangkan 40 persen lahan sisanya masih dalam tahap pembahasan.

Baca Juga: Kena Proyek Jalan Lingkar Padalarang, Warga Bojong Honje KBB Tolak Digusur

"Kita terus melakukan diskusi secara intensif bersama warga pemilik lahan supaya semuanya sinkron," kata GM PT Belaputera Intiland, Ryan Brasali, Jumat, 19 Agustus 2022.

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemprov Jabar Dorong Petani Kopi Ekspor Tanpa Perantara

Jumat, 23 September 2022 | 19:07 WIB
X