Jadwal Rekayasa Lalu Lintas Ruas Jalan Jakarta dan Jalan Sukabumi Kota Bandung, 6 Hal Ini Wajib Diperhatikan

- Jumat, 19 Agustus 2022 | 11:14 WIB
Dinas Perhubungan Jawa Barat akan melakukan uji coba rekayasa lalu lintas di 4 titik jalan yang melintasi persimpangan Jalan Jakarta. 
Dinas Perhubungan Jawa Barat akan melakukan uji coba rekayasa lalu lintas di 4 titik jalan yang melintasi persimpangan Jalan Jakarta. 

BATUNUNGGAL, AYOBANDUNG.COM -- Dinas Perhubungan Jawa Barat akan melakukan uji coba rekayasa lalu lintas di 4 titik jalan yang melintasi persimpangan Jalan Jakarta. Hal itu dilakukan guna mengoptimalkan kinerja ruas jalan yang ada di kawasan tersebut.

Adapun 4 ruas jalan yang akan dilakukan uji coba meliputi Jalan Laswi, Jalan Sukabumi, Jalan Jakarta serta Jalan Ahmad Yani. Uji coba rekayasa lalu lintas tahap 1 itu akan dimulai pada tanggal 22 - 28 Agustus 2022.

Bagi masyarakat yang sering melalui ruas jalan tersebut, berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh pengendara selama proses uji coba rekayasa lalu lintas dilakukan.

Baca Juga: Kota Bandung Semakin Macet, DPRD Desak Pemkot Kembali Terapkan Ganjil-Genap

1. Jl. Sukabumi, semula 1 (satu) arah menjadi 2 (dua) arah.

2. Kendaraan dari arah Jl. Cianjur dilarangan belok kanan menuju Jl. Sukabumi untuk mencegah terjadinya crossing, sehingga tidak menimbulkan potensi hambatan lalu lintas
baru.

3. Untuk pagi hari (06.00 s/d 09.00 WIB), semua kendaraan dari Jl. Sukabumi hanya diperbolehkan belok kiri ke arah Kosambi dan dilarang belok kanan ke arah Cicadas.

Baca Juga: Tuduhan Pelecehan Seksual Brigadir J Bagian Skenario, Pakar Sebut Putri Candrawahti Terancam Pasal Ini!

4. Kendaraan Truk dan Bus tidak diperbolehkan melintasi Jalan Sukabumi kecuali kendaraan Damkar.

Halaman:

Editor: M. Naufal Hafizh

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Syukuran HUT TNI ke-77 Digelar di Stadion Siliwangi

Kamis, 6 Oktober 2022 | 18:48 WIB

Sepeda Listrik Ramah Lingkungan Hadir di ITB

Rabu, 5 Oktober 2022 | 19:51 WIB
X