Inginkan Kesejahteraan Pelaku UMKM, Ribuan Milenial Garut Rayakan HUT RI dengan Tebar 'Inspirasi Ganjar 2024'

- Kamis, 18 Agustus 2022 | 12:41 WIB

GARUT, AYOBANDUNG.COM -- 52 tenda usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) turut meramaikan Konser Milenial Memperingati HUT ke-77 RI yang diadakan di Wisata Kuliner Kerkof, Jalan Merdeka, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Konser Milenial tersebut diselenggarakan 1.200-an pendukung Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Srikandi Ganjar Jawa Barat.

Pelibatan UMKM ini tak lepas dari figur Ganjar Pranowo yang memang terkenal dengan rekam jejak upaya memajukan UMKM. Ganjar, misalnya, terbukti berhasil menjadikan UMKM Jawa Tengah sebagai patron bagi UMKM daerah lain se-Indonesia.

Koordinator Wilayah Srikandi Ganjar Jawa Barat, Eva Yuliana menjelaskan, kinerja Ganjar dalam mendorong kemajuan UMKM sangat patut mendapatkan apresiasi. Terlebih, banyak program-program yang diinisiasi mantan anggota DPR itu untuk mendukung pelaku usaha, seperti Lapak Ganjar dan Belanja Langsung Toko Online (Blangkon) Jateng.

"Sangat berpengaruh ya, karena Bapak Ganjar sendiri itu sangat merangkul para usahawan, terkhusus pelaku UMKM di Jawa Tengah sendiri gitu. Makanya kami mengusung konsep acara di sini juga kebetulan yang sedang wisata kuliner di sini," ujar Eva dalam keterangannya di lokasi, Rabu (17/8/2022).

UMKM yang ikut dalam kegiatan Srikandi Ganjar Jawa Barat ini terdiri dari beragam usaha yang umumnya bergerak di bidang kuliner, mulai dari kuliner tradisional hingga kuliner kekinian. Para peserta hingga masyarakat umum pun tampak memenuhi setiap lapak UMKM untuk membeli dagangan UMKM tersebut.

Eva menambahkan, pengaruh UMKM terhadap perekonomian suatu daerah menjadi sangat penting. Apalagi Presiden Joko Widodo juga telah menginstruksikan bahwa sebesar 40 persen anggaran belanja pemerintah harus dialokasikan untuk memajukan UMKM, sehingga produk lokal bisa lebih laku daripada produk luar negeri.

Oleh sebab itu, dengan terselenggaranya acara yang dimeriahkan dengan penampilan musisi lokal Beta Music ini, Eva berharap kalangan perempuan milenial bisa lebih mengenal visi dan misi yang selama ini dijalankan Ganjar. Karena, lanjut Eva, Ganjar merupakan pemimpin yang paling ideal untuk menjadi Presiden Indonesia di 2024 mendatang.

"Harapan kita Bapak Ganjar bisa lebih terkenal di Kota Garut ini, khususnya untuk para perempuan milenial supaya mereka tahu bahwa Bapak Ganjar mendukung penuh perempuan milenial, terkhusus juga para pelaku UMKM juga," jelas Eva.

Hal senada juga diungkapkan Nisa Zahra, selaku salah satu peserta Srikandi Ganjar Jawa Barat mengaku sangat mendukung Ganjar Presiden 2024. Ia menyebutkan, sosok Ganjar dalam bursa Calon Presiden (Capres) 2024 menjadi angin segar tak hanya dalam pemilu saja, tetapi juga menjadi angin segar bagi perkembangan UMKM di Indonesia.

Halaman:

Editor: M. Naufal Hafizh

Tags

Terkini

Banjir Terjang Kota Cimahi, Arus Lalu Lintas Macet

Selasa, 4 Oktober 2022 | 17:39 WIB

Driver Ojol Menceburkan Diri ke Sungai Citarum

Selasa, 4 Oktober 2022 | 17:22 WIB

Diguyur Hujan Lebat, Gedung Sate Banjir

Selasa, 4 Oktober 2022 | 16:46 WIB

Diintimidasi, Petani Penggarap di Cianjur Melawan

Selasa, 4 Oktober 2022 | 13:29 WIB
X