Kereta Kencana di Pancaniti Pemkab Cianjur Dimerahkan, Ramai di Medsos

- Rabu, 17 Agustus 2022 | 11:57 WIB
Kereta Kencana yang dipajang di Pancaniti komplek Pemkab Cianjur dicat warna merah dan ramai dibicarakan masyarakat. (Ayobandung.com/Muhammad Ikhsan)
Kereta Kencana yang dipajang di Pancaniti komplek Pemkab Cianjur dicat warna merah dan ramai dibicarakan masyarakat. (Ayobandung.com/Muhammad Ikhsan)

CIANJUR, AYOBANDUNG.COM — Kereta Kencana yang dipajang di Pancaniti komplek Pemerintah Kabupaten Cianjur di Jalan Siliwangi, dicat warna merah ramai dibicarakan masyarakat.

Pantauan di sejumlah media sosial facebook, akun atas nama Aang Paw dan Arba Sopyan menayangkan foto Kereta Kencana asalnya warna emas kini berubah menjadi warna merah.

Keduanya mempertanyakan kenapa harus dirubah menjadi warna merah, seharusnya dibiarkan saja sesuai dengan warna aslinya. Lalu menyayangkan sejarah kereta kencana dirubah warna demi kepentingan politik.

Baca Juga: Pulih Lebih Cepat dan Bangkit Lebih Kuat jadi Tema HUT ke-77 RI, Yana: Kota Bandung Segera Normal

Sontak saja mengundang beragam komentar, sebagian besar menyayangkan kenapa Kereta Kencana yang menjadi bagian sejarah Cianjur di politisasi dengan warna.

Salah satunya akun Sanusi Klewang berkomentar, “Leureus Teu ieu teh Kade HOAX's ,,,,, Upami Leres Duuh Karunya teuing Bupati urang anu Saur Pribadi abdi Someah , Bijaksana dalam Kehidupan Bener2 Janten Korban , KADE Kedah Tiasa Ngabedakeun Mana Sejarah Mana Anu Kedah di Jantenken Alat Politik. Hal anu kieu anu bakal Nurunkeun Ektabilitas, Presiden urang dari PDI Tidak MENGHARUSKAN SEMUA KANTOR PROVINSI, KABUPATEN DI MERAHKAN...... Deudeuh Teuing Bapak (benar tidak atau ini hanya sekedar Hoac, kalau benar kasihan Bupati kita yang kata saya mah someh dan bijaksana dalam kehidupan, benar benar jadi korban. Awas, harus bisa membedakan mana sejarah mana tang bisa dijadikan alat politik, karena bisa menurunkan elektabikitas. Presiden kita dari PDIP tidak mengharuskan semua kantor provinsi, kabupaten dimerahkan, sayang banget bapak)” tulisnya di komentar.

Baca Juga: Makna Google Doodle Pacu Jalur Hari Kemerdekaan Indonesia 2022

Diketahui, Bupati Cianjur H Herman Suherman saat ini bagian dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), meskipun pada Pilkada lalu diusung lima partai, yakni Partai Golkar, PDIP, PPP, PAN dan Nasdem.

Sumber di lingkungan Pemkab Cianjur membenarkan Kereta Kencana dicat warna merah, persiapan pawai Hari Jadi Cianjur dan Kemerdekaan RI 2022 pada 20 Agustus mendatang.

“Iya betul kang, dicat merah, katanya sih mau dipakai pawai helaran nanti tanggal 20,” tutur sumber.

Halaman:

Editor: Isabella Nilam Mentari

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Banjir Terjang Kota Cimahi, Arus Lalu Lintas Macet

Selasa, 4 Oktober 2022 | 17:39 WIB

Driver Ojol Menceburkan Diri ke Sungai Citarum

Selasa, 4 Oktober 2022 | 17:22 WIB

Diguyur Hujan Lebat, Gedung Sate Banjir

Selasa, 4 Oktober 2022 | 16:46 WIB

Diintimidasi, Petani Penggarap di Cianjur Melawan

Selasa, 4 Oktober 2022 | 13:29 WIB
X