Keseruan Lansia di Ciparay Ikuti Lomba Agustusan

- Selasa, 16 Agustus 2022 | 18:49 WIB
Lomba agustusan biasa ditunggu-tunggu oleh anak-anak, pun dengan para lansia di Balai Palayanan Sosial Tresna Werdha (BPSTW) Ciparay. (Ayobandung.com/Mildan Abdalloh)
Lomba agustusan biasa ditunggu-tunggu oleh anak-anak, pun dengan para lansia di Balai Palayanan Sosial Tresna Werdha (BPSTW) Ciparay. (Ayobandung.com/Mildan Abdalloh)

CIPARAY, AYOBANDUNG.COM -- Lomba agustusan biasa ditunggu-tunggu oleh anak-anak, pun dengan para lansia di Balai Palayanan Sosial Tresna Werdha (BPSTW) Ciparay, Kabupaten Bandung.

Panti jompo milik Pemprov Jabar tersebut sudah biasa menggelar pelbagai lomba khas agustusan setiap tahunnya sebagai peringatan HUT RI.

Pada tahun ini, BPSTW menggelar lomba pada 16 Agustus, sekitar 150 lansia turut memeriahkan pelbagai lomba khas Agustusan.

Lomba yang digelar pada dasarnya tidak jauh berbeda dengan lomba agustusan pada umumnya, seperti balap kelereng di sendok, memasukkan paku ke dalam botol, juga joget balon. Namun pesertanya merupakan lansia yang berusia diatas 60 tahun.

Tidak mau kalah dengan perayaan HUT RI di luar, para lansia di BPSTW Ciparay menghias pipi mereka dengan gambar bendera merah putih. Ikat kepala berwarna bendera kebanggaan Indonesia pun disematkan.

Dengan usia yang renta, justru mereka memperlihatkan semangat dan anstusiasme tinggi selama perlombaan.

Kepala UPT BPSTW Ciparay, Ade Irwan, mengatakan lomba khas agustusan memang selalu digelar setiap tahun untuk merayakan HUT RI, termasuk tahun ini.

Baca Juga: Belasan Santri Dimintai Keterangan Terkait Dugaan Pelecehan Seksual

"Agenda rutin setiap tahun. Biasanya menggelar secara internal," ujar Ade, Selasa 16 Agustus 2022.

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Driver Ojol Menceburkan Diri ke Sungai Citarum

Selasa, 4 Oktober 2022 | 17:22 WIB
X