Belasan Santri Dimintai Keterangan Terkait Dugaan Pelecehan Seksual

- Selasa, 16 Agustus 2022 | 17:38 WIB
Ilustrasi Pencabulan | Belasan santri dimintai keterangan dalam kasus dugaan pelecehan seksual yang melibatkan oknum ustad di Kabupaten Bandung. (Pixabay)
Ilustrasi Pencabulan | Belasan santri dimintai keterangan dalam kasus dugaan pelecehan seksual yang melibatkan oknum ustad di Kabupaten Bandung. (Pixabay)

SOREANG, AYOBANDUNG.COM-- Unit PPA Polresta Bandung telah meminta keterangan belasan santri dalam kasus dugaan pelecehan seksual yang melibatkan oknum ustad di Kabupaten Bandung.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo mengatakan, sejauh ini ada dua santri yang menjadi korban dugaan pelecehan seksual oleh oknum ustad.

"Korban sementara ini ada 2 orang. Masih kami dalami, untuk mencari tahu kemungkinan adanya korban lain," ujar Kusworo, Selasa 16 Agustus 2022.

Dugaan pelecehan seksual tersebut muncul karena mantan istri oknum ustad melaporkan dugaan kekerasan seksual terhadap santrinya.

"Awalnya mantan istri pemilik pondok pesantren menyampaikan jika mantan suaminya melakukan perbuatan cabul terhadap santrinya," katanya.

Baca Juga: Dilaporkan Mantan Istri, Oknum Ustaz Diduga Cabuli Santri di Kabupaten Bandung

Polisi kemudian melakukan pemeriksaan terhadap salah seorang santri yang diduga menjadi korban pencabulan.

"Kami juga menyebar surat pernyataan kepada belasaan saksi. Ditemukan ada 1 santri lain yang juga diduga menjadi korban pencabulan," katanya.

Belasan santri saat ini dimintai keterangan oleh unit PPA Polresta Bandung. Menurut Kusworo belasan santri tersebut berstatus sebagai saksi.

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Driver Ojol Menceburkan Diri ke Sungai Citarum

Selasa, 4 Oktober 2022 | 17:22 WIB
X