Peringati HUT RI ke-77, Parade Senja di Ciwalk Disambut Antusias Pengunjung

- Selasa, 16 Agustus 2022 | 15:37 WIB
Bertajuk Parade Senja, Cihampelas Walk atau Ciwalk Bandung mengadakan uparaca bendera setiap tahunnya di bulan Agustus. (Ayobandung.com/Gelar Aldi S.)
Bertajuk Parade Senja, Cihampelas Walk atau Ciwalk Bandung mengadakan uparaca bendera setiap tahunnya di bulan Agustus. (Ayobandung.com/Gelar Aldi S.)

COBLONG, AYOBANDUNG.COM — Beragam kegiatan dapat diekspresikan sebagai bentuk memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-77.

Bertajuk Parade Senja, Cihampelas Walk atau Ciwalk Bandung mengadakan uparaca bendera setiap tahunnya di bulan Agustus.

Bila pengangkatan dan penurunan biasanya oleh Paskibra, tapi Ciwalk menurunkan kekuatan para satpamnya.

Danton Security Ciwalk, Aris Somastyawan mengungkapkan, Parade Senja itu selain memperingati HUT RI ke-77, tapi juga dilaksanakan dalam rangka semangat nasionalisme untuk negara.

"Parade senja atau pelaksanaan upacara ada perbedaan di tahun ini. Nanti ada gabungan seni seperti angklung dan paduan suara digabungkan saat upacara di jam delapan pagi," kata Aris ketika ditemui di lokasi, Senin, 15 Agustus 2022.

Dilaksanan sejak 6 hingga 18 Agustus 2022, Aris senang jika kegiatan Parade Senja dengan jajarannya ini dapat menyita antusias pengunjung, terutama ketika weekend.

Baca Juga: Pesan Bahar bin Smith Seusai Jalani Sidang Vonis, Doakan Indonesia Selalu Merdeka

Hanya digelar di Ciwalk, Parade Senja ini dilaksanakan setiap pagi untuk pengangkatan bendera, dan sore hari untuk penurunan bendera.

"Apalagi di weekend dari pengunjung ciwalk cukup antusias. Menurut pengunjung, baru ada kegiatan parade senja di mall yang ada di Bandung cuma ada di Ciwalk," katanya.

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Syukuran HUT TNI ke-77 Digelar di Stadion Siliwangi

Kamis, 6 Oktober 2022 | 18:48 WIB

Sepeda Listrik Ramah Lingkungan Hadir di ITB

Rabu, 5 Oktober 2022 | 19:51 WIB
X