bank bjb Ekspansi Terus Bisnis Lewat Sinergisitas Kelompok Usaha Bank

- Jumat, 12 Agustus 2022 | 17:36 WIB
bank bjb Ekspansi Terus Bisnis Lewat Sinergisitas Kelompok Usaha Bank (bank bjb)
bank bjb Ekspansi Terus Bisnis Lewat Sinergisitas Kelompok Usaha Bank (bank bjb)

BOGOR, AYOBANDUNG.COM -- PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk atau bank bjb terus melakukan ekspansi bisnis melalui sinergisitas kelompok usaha bank (KUB).

KUB sendiri menurut Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (POJK) Nomor 12 Tahun 2022 yakni bank yang berada dalam satu kelompok karena keterkaitan kepemilikan dan/atau pengendalian yang terdiri dari 2 (dua) bank atau lebih.

Direktur Utama bank bjb Yuddy Renaldi mengatakan KUB untuk mengejar pertumbuhan anorganik dengan membentuk anak usaha baru dengan bank pembangunan daerah (BPD) lain.

Baca Juga: bank bjb syariah Targetkan 2.000 Anak Tiap Daerah Miliki Tabungan Haji

KUB akan mempermudah perbankan dalam mengembangkan bisnis, baik untuk melakukan transformasi maupun akselerasi digitalisasi.

"Ini merupakan salah satu langkah untuk mengembangkan bisnis," katanya saat media gathering bank bjb 2022 di Bogor, Jumat 12 Agustus 2022.

Dia mengatakan sebanyak 8 BPD di Indonesia akan diajak ber-KUB. Saat ini bank bjb terus intensif berkomunikasi dengan 8 BPD tersebut.

Baca Juga: bank bjb syariah Buka Kantor Fungsional Pelayanan Haji dan Umrah di Kemenag Kabupaten Pandeglang

bank bjb sendiri sudah melakukan kerja sama sinergi dengan Bank Bengkulu dilakukan dalam bentuk pembiayaan kredit sindikasi, transformasi layanan digital, berbagi infrastruktur IT, pengembangan sumber daya manusia melalui BJB University, dan berbagai hal lainnya.  

Halaman:

Editor: M. Naufal Hafizh

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Caption Home Dirikan Toko Ke-18 Di Kota Bandung

Jumat, 30 September 2022 | 12:59 WIB

Vandalisme Mural Jalan Babakan Siliwangi Kembali Terjadi

Jumat, 30 September 2022 | 12:41 WIB
X