Perayaan Hari Nasional UMKM, para Pelaku Usaha Dapat Dukungan Creative Business Solution

- Jumat, 12 Agustus 2022 | 17:12 WIB
Berdasarkan data  Kemenkop UKM pada Maret 2021, UMKM memberikan kontribusi hingga 61.07 persen terhadap produk domestik bruto (PDB). (Ayobandung.com/Muslim Yanuar Putra)
Berdasarkan data Kemenkop UKM pada Maret 2021, UMKM memberikan kontribusi hingga 61.07 persen terhadap produk domestik bruto (PDB). (Ayobandung.com/Muslim Yanuar Putra)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM — Berdasarkan data Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Kemenkop UKM) pada Maret 2021, UMKM memberikan kontribusi hingga 61.07 persen terhadap produk domestik bruto (PDB).

Kegiatan bisnis UMKM juga memberikan kesempatan pekerjaan untuk 97% tenaga kerja di Indonesia. Meskipun sebagai tulang punggung kedaulatan ekonomi bangsa semakin kuat, UMKM masih menghadapi banyak tantangan.

Menurut studi Suara UKM Negeri bersama dengan markplus pada tahun 2020, tantangan utamanya adalah pemasaran dan logistik, untuk kembali bangkit pasca pandemi.

Inkonsistensi dalam brand storytelling adalah salah satu tantangan dalam pemasaran.

Oleh sebab kondisi itu, Ninja Xpress menyediakan layanan Creative Business Solutions untuk memperkuat pertumbuhan UMKM di Indonesia. Hal itu diungkapkan saat memperingati Hari Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) Nasional.

Ninja Xpress bertujuan untuk mengatasi masalah pemasaran tersebut melalui Creative Business Solution program yang disediakan gratis untuk UMKM.

Baca Juga: PT Pindad Gelar Program Bantuan Pendaftaran Merk Dagang UMKM di Kiaracondong

Program tersebut terdiri dari produksi foto dan video profesional melalui creative hub yang juga di buka secara gratis bagi semua UMKM pada saat acara berlangsung di cihampelas walk, pendekatan ke mega influencer dan bantuan endorsement hingga penyelenggaraan offline dan online event untuk UMKM memamerkan barang mereka.

“Bertepatan dengan Hari Nasional UMKM yang mengusung tema ‘UMKM Juara dengan Digital’, Ninja Xpress berharap layanan Creative Business Solutions ini dapat mempercepat pertumbuhan UMKM. Shipper yang telah mendapat dukungan kami selama Ramadan 2022 menyadari bahwa UMKM dapat lebih produktif dan fokus dalam mengembangkan brand mereka karena Ninja Xpress membantu permasalahan pemasaran dan juga siap membantu pengiriman paket. Mengingat pentingnya peran UMKM dalam perekonomian nasional, kami yakin penguatan UMKM akan mempercepat pemulihan perekonomian Indonesia,” ungkap Andi Djoewarsa, CMO Ninja Xpress.

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Syukuran HUT TNI ke-77 Digelar di Stadion Siliwangi

Kamis, 6 Oktober 2022 | 18:48 WIB

Sepeda Listrik Ramah Lingkungan Hadir di ITB

Rabu, 5 Oktober 2022 | 19:51 WIB
X