24.000 Lebih Nakes di Kota Bandung Dapat Vaksin Booster Kedua, Prioritas dari Rumah Sakit

- Kamis, 11 Agustus 2022 | 16:01 WIB
Tenaga kesehatan (nakes) di rumah sakit di Kota Bandung akan diprioritaskan mendapatkan vaksin booster kedua.  (Ayobandung.com/Irfan Al-Faritsi)
Tenaga kesehatan (nakes) di rumah sakit di Kota Bandung akan diprioritaskan mendapatkan vaksin booster kedua. (Ayobandung.com/Irfan Al-Faritsi)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM — Plt Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung Anhar Hadian menyebut, tenaga kesehatan (nakes) di rumah sakit di Kota Bandung akan diprioritaskan mendapatkan vaksin booster kedua.

Menurutnya, sebanyak 24.000 lebih nakes rumah sakit di Kota Bandung akan menjadi sasaran vaksin keempat itu.

"Per Jumat kemarin, ketersediaan vaksin kedua iti kurang lebih 1.117 dosis. Itu kami bagikan ke 38 Puskesmas (di Kota Bandung). Jumlahnya masih sedikit, kami prioritaskan nakes di rumah sakit dulu," kata Anhar belum lama ini.

Guna memenuhi kebutuhan vaksin kedua, pihaknya mengaku sudah mengajukan tambahan vaksin kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar.

Dia berharap, permintaan dosis vaksin kedua ini cepat terwujud sehingga dapat didistribusikan langsung ke rumah sakit dan fasilitas kesehatan lain.

"Sejauh ini belum ada target dari pusat. Kalau vaksin sudah ada, kita akan segera distribusikan," ungkapnya.

Baca Juga: Hengky Kurniawan Rencanakan Bangun Kampung Kreatif KBB di Kota Baru Parahyangan

Sebelumnya, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2) Dinkes Kota Bandung, Ira Dewi Jani menjelaskan, program vaksinasi booster kedua untuk nakes butuh proses panjang sebab penyuntikan vaksin keempat ini baru bisa dilakukan enam bulan setelah vaksin dosis ketiga atau booster pertama.

"Para nakes bisa cek dulu di Pedulilindungi apakah sudah ada e-ticket atau belum untuk booster 2. Lalu dilihat jenis vaksin dosis ketiga kemarin pakainya apa," jelasnya.

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Syukuran HUT TNI ke-77 Digelar di Stadion Siliwangi

Kamis, 6 Oktober 2022 | 18:48 WIB

Sepeda Listrik Ramah Lingkungan Hadir di ITB

Rabu, 5 Oktober 2022 | 19:51 WIB
X