Hengky Kurniawan Rencanakan Bangun Kampung Kreatif KBB di Kota Baru Parahyangan

- Kamis, 11 Agustus 2022 | 15:23 WIB
Plt Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan | Pemkab Bandung Barat berencana pembangunan kawasan industri ekonomi kreatif dan pariwisata bernama Kampung Kreatif di Kota Baru Parahyangan. (Ayobandung.com/Restu Nugraha)
Plt Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan | Pemkab Bandung Barat berencana pembangunan kawasan industri ekonomi kreatif dan pariwisata bernama Kampung Kreatif di Kota Baru Parahyangan. (Ayobandung.com/Restu Nugraha)

NGAMPRAH, AYOBANDUNG.COM -- Pemkab Bandung Barat merencanakan pembangunan kawasan industri ekonomi kreatif dan pariwisata bernama Kampung Kreatif di Kota Baru Parahyangan.

Sarana tersebut dibuat untuk menunjang kreativitas masyarakat terutama kaum muda untuk mengaktualisasikan minat dan bakatnya hingga bernilai ekonomi.

Kampung Kreatif ini rencananya bakal menyediakan pelatihan dan ruang aktualisasi 17 subsektor ekonomi kreatif. Mulai dari musik, desain, fashion, kuliner, hingga industri film.

“Di situlah untuk pelatihan dan pengembangan 17 subsektor ekonomi kreatif dilaksanakan,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan, Kamis 11 Agustus 2022.

Hengky menambahkan, hal tersebut dilakukan untuk membangun ekosistem ekonomi kreatif dari hulu hingga ke hilir. Oleh karena itu, bahan baku sejumlah kerajinan tersedia di Bandung Barat.

Baca Juga: Proyek TPST yang Ditolak Warga Bandung Barat Ternyata Didanai Bank Dunia Rp20 M

“Contoh kita punya bahan baku misalnya bambu kemudian diolah jadi barang seni dan yang lainnya selanjutnya dipasarkan,” terang Hengky.

Masih kata Hengky, dengan segala potensi yang ada dan upaya Pemkab Bandung Barat para generasi muda di wilayahnya tidak ragu untuk menjadi seorang entrepreneur.

“Impian kedepannya adalah KBB menjadi pusat Ekraf terbesar di Jawa Barat bahkan Indonesia yang memiliki nilai ekspor ke luar negeri,” pungkasnya. [*]

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

17 Rumah di Parongpong KBB Terendam Banjir Bandang

Rabu, 5 Oktober 2022 | 15:58 WIB

289 Orang Daftar Anggota Panwascam di Bandung Barat

Jumat, 30 September 2022 | 17:10 WIB
X