Bandung Jadi Kota Pertama Roadshow Penurunan Stunting

- Rabu, 10 Agustus 2022 | 22:24 WIB
Ketua Umum Dharma Pertiwi Hetty Andika Perkasa memasak makanan sehat untuk ibu hamil dan baduta bersama tim GulaVit
Ketua Umum Dharma Pertiwi Hetty Andika Perkasa memasak makanan sehat untuk ibu hamil dan baduta bersama tim GulaVit

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Presiden Ir. H. Joko Widodo menunjuk Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) sebagai badan yang bertanggung jawab dan mengetuai pelaksanaan percepatan penurunan angka stunting di Indonesia. Dalam melaksanakan tugas ini, BKKBN bersama dengan TNI/ POLRI akan melakukan kegiatan roadshow ke 7 Provinsi dengan angka stunting tertinggi dan 5 Provinsi padat penduduk.

Pada acara Kick Off Kolaborasi Percepatan Penurunan Stunting yang bertemakan “Kolaborasi TNI dan BKKBN Serta Mitra Kerja Dalam Rangka Percepatan Penurunan Stunting Untuk Mewujudkan SDM Unggul Indonesia”.

Pada kesempatan itu juga dilakukan pengukuhan kerja sama berupa penandatangan Nota Kesepahaman oleh Kepala BKKBN dr. Hasto Wardoyo dan Ketua Umum Dharma Pertiwi Ibu Hetty Andika Perkasa di Jakarta, Senin (08/08/2022).  

Baca Juga: Baca Doa Ini Jika Harapan Tidak Sesuai Kenyataan, Sedang Sakit, atau Hajat Belum Terkabul

Pada acara tersebut, Ketua Umum Dharma Pertiwi, Hetty Andika Perkasa dikukuhkan sebagai “bunda asuh anak stunting”.

Presiden ke-5 Republik Indonesia, Megawati Soekarnoputri, hadir dalam acara tersebut, sekaligus meluncurkan buku 'Resep Makanan Baduta dan Ibu Hamil untuk Generasi Emas Indonesia'.

Kota Bandung sebagai kota pertama roadshow kolaborasi BKKBN dan TNI. Acara digelar di Kodim 0618 Kota Bandung (9/8). Dihadiri Ketua Dharma Pertiwi Hetty Andika Perkasa, Aster Panglima TNI Mayjen TNI Purwo Sudaryanto, Kapuskes TNI Mayjen TNI dr Budiman, Deputi Bidang Advokasi, Penggerakan dan Informasi BKKBN Sukaryo Teguh Santoso, Dandim Letkol Inf Donny I Bainuri, dan isteri Gubernur Jawa Barat, Atalia Praratya, selaku Ketua Tim PKK Jawa Barat.

 “Road show dilaksanakan dalam rangka, percepatan penurunan stunting, ada program KB (Keluarga Berencana), yaitu Medis Operasi Pria (MOP) dan KB MOW atau yang disebut juga dengan tubektomi,” kata Dandim 0618/BS Letkol INF Donny Ismuali Bainuri.

Selain melaksanakan program KB dan penyuluhan kesehatan untuk ibu hamil dan kader kesehatan, juga digelar demo masak yang dilaksanakan oleh tim GulaVit, gula bervitamin pertama di Indonesia.

Halaman:

Editor: Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Artikel Terkait

Terkini

Syukuran HUT TNI ke-77 Digelar di Stadion Siliwangi

Kamis, 6 Oktober 2022 | 18:48 WIB

Sepeda Listrik Ramah Lingkungan Hadir di ITB

Rabu, 5 Oktober 2022 | 19:51 WIB
X