Pangdam III Siliwangi Kunjungi Kebun Binatang Bandung, Beri Nama Anak Tapir dan Teknologi Pengolahan Limbah

- Rabu, 10 Agustus 2022 | 18:25 WIB
Pangdam III Siliwangi, Mayjen Kunto mengungkapkan alasan mengapa dia memberi nama tapir itu Darpa Muda. (Ayobandung.com/Muslim Yanuar Putra)
Pangdam III Siliwangi, Mayjen Kunto mengungkapkan alasan mengapa dia memberi nama tapir itu Darpa Muda. (Ayobandung.com/Muslim Yanuar Putra)

COBLONG, AYOBANDUNG.COM -- Panglima Daerah Militer (Pangdam) III Siliwangi, Mayjen Kunto Arief Wibowo bersama jajarannya berkunjung ke Kebun Binatang Bandung pada Rabu, 10 Agustus 2022. Kehadirannya bertujuan dalam rangka memberi nama seekor tapir betina yang lahir 28 April 2022 dari indukan Tinuk dan Marsel.

Pangdam III Siliwangi, Mayjen Kunto mengungkapkan alasan mengapa dia memberi nama tapir itu Darpa Muda.

Menurutnya, Darpa Muda merupakan nama yang berasal dari bahasa sansekerta yang artinya termuda.

"Kebetulan tapir yang lahir ini menjadi hewan baru. Nama ini saya ambil ketika saya menjadi satuan termuda yang didirikan di angkatan darat," katanya di Kebun Binatang Bandung.

Mayjen Kunto berharap dengan nama yang telah diberikan ini bisa memberikan nilai ketangguhan mengingat, Kebun Binatang Bandung ini sudah ada sejak 1930 sampai sekarang.

"Kebun Binatang ini dari tahun 30 sampai sekarang masih berdiri makna ini memotivasi kita untuk bisa bertahan," imbuhnya.

Dalam kesempatan yang turut dihadiri Mantan Gubernur Jawa Barat Solihin GP, Panglima III Siliwangi pun berharap agar Kebun Binatang ini tetap menjadi media edukasi serta cagar budaya bagi masyarakat.

Baca Juga: Tangan Pekerja Terjepit Penggiling Daging di Rancaekek Trade Center

"Harapannya, sudah jelas pasti menjadi media edukasi kemudian cagar budaya. Kemudian juga disini tempat membangun ekosistem lingkungan hidup dan yang sangat luar biasa, karna berkomunikasi tidak hanya melihat hewan tapi kita setidaknya ingin bertanya dari mana hewan ini," ujarnya.

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Syukuran HUT TNI ke-77 Digelar di Stadion Siliwangi

Kamis, 6 Oktober 2022 | 18:48 WIB

Sepeda Listrik Ramah Lingkungan Hadir di ITB

Rabu, 5 Oktober 2022 | 19:51 WIB
X