PT Pindad Gelar Program Bantuan Pendaftaran Merk Dagang UMKM di Kiaracondong

- Rabu, 10 Agustus 2022 | 17:03 WIB
PT Pindad menyelenggarakan program pemberdayaan UMKM dengan membantu pendaftaran Hak Kekayaan Intelektual (HKI) atau merk dagang kepada UMKM. (PT Pindad)
PT Pindad menyelenggarakan program pemberdayaan UMKM dengan membantu pendaftaran Hak Kekayaan Intelektual (HKI) atau merk dagang kepada UMKM. (PT Pindad)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Tanggung Jawab Sosial Lingkuna (TJSL) PT Pindad menyelenggarakan program pemberdayaan UMKM dengan membantu pendaftaran Hak Kekayaan Intelektual (HKI) atau merk dagang kepada UMKM yang berada di sekitar kecamatan kiaracondong, Rabu, 10 Agustus 2022 di Kantor Kecamatan Kiaracondong, Bandung.

Dalam kesempatan tersebut, Kelompok UMKM dampingan program melakukan gelar produk dan launching Katalog UMKM Kiaracondong.

Acara dihadiri oleh Manager Stakeholder PT Pindad Iim Saeful, Junior Manager TJSL Yunus Soemantri, Camat Kecamatan Kiaracondong Rina Dewi Yanti, Sekretaris Dinas KUKM Bandung Iwan Rusmawan, Kabid Ekonomi Kreatif Disbudpar Sri Susiagawati, dan Anggota DPRD Kota Bandung Agus Andy Setiawan.

Sesuai arahan dari Kementerian BUMN, PT Pindad menjalankan kegiatan TJSL yang terbagi dalam tiga kategori.

Pertama, bidang Pendidikan. Kedua bidang Lingkungan Hidup, dan yang terakhir adalah pemberdayaan UMKM.

Adapun kegiatan bantuan pendaftaran HKI ini merupakan bagian dari kategori pemberdayaan UMKM.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk mendukung UMKM yang berada di sekitaran Kecamatan Kiaracondong agar bisa memiliki legalitas terhadap produk yang dimiliki dan dapat dipasarkan lebih luas lagi.

Dalam sambutannya, Junior Manager TJSL PT Pindad, Yunus Soemantri menyampaikan rasa terima kasihnya karena sudah diberikan kesempatan berkolaborasi dengan UMKM yang berada di area Kiaracondong. Dia pun bersyukur atas antusiasme pegiat UMKM dalam program yang dijalankan oleh TJSL PT Pindad.

"Pada kesempatan ini PT Pindad membantu UMKM di sekitar kecamatan Kiaracondong dalam bentuk pendaftaran Merk Dagang atau HKI yang diharapkan bantuan ini dapat meningkatkan mutu produk yang dipasarkan dan pemasaran UMKM akan lebih luas lagi," ujar Yunus Soemantri.

Halaman:

Editor: M. Naufal Hafizh

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Syukuran HUT TNI ke-77 Digelar di Stadion Siliwangi

Kamis, 6 Oktober 2022 | 18:48 WIB

Sepeda Listrik Ramah Lingkungan Hadir di ITB

Rabu, 5 Oktober 2022 | 19:51 WIB
X