Bank bjb Syariah Beri Suport Tabungan Haji Kepada Ratusan Pelajar Kabupaten Bandung

- Selasa, 9 Agustus 2022 | 15:17 WIB
Bank bjb Syariah memberi suport tabungan haji pada ratusan pelajar di Kabupaten Bandung yang bekerjasama dengan KPAD, Pemkab Bandung dan OJK. (Ayobandung.com/Kavin Faza)
Bank bjb Syariah memberi suport tabungan haji pada ratusan pelajar di Kabupaten Bandung yang bekerjasama dengan KPAD, Pemkab Bandung dan OJK. (Ayobandung.com/Kavin Faza)

CIPARAY, AYOBANDUNG.COM-- Bank bjb Syariah memberi suport tabungan haji kepada ratusan pelajar di Kabupaten Bandung. Suport tersebut diberikan bekerjasama dengan KPAD, Pemkab Bandung dan OJK, di Ciparay, Kabupaten Bandung, Selasa, 9 Agustus 2022.

Pemimpin Divisi Dana Jasa Ritel bank bjb syariah, Asep Saripudin, mengatakan suport yang diberikan kepada pelajar Kabupaten Bandung dilakukan untuk memancing anak menabung guna kepentingan masa depan, khususnya haji.

"Hari ini kami mencoba berkerjasama KPAD, OJK dan Pemda Kabupaten Bandung memberi suport anak membuka rekening tabungan haji di bjb syariah. Kami berikan saldo sebagai pemantik," tutur Asep.

Baca Juga: Road To DIGI Arena Championship 2.0, bank bjb Gelar Tournament PUBG Mobile

Dengan saldo yang dimiliki, kata Asep, para pelajar diharapkan bisa terpicu untuk mempersiapkan masa depan dalam kaitan ibadah haji.

Terlebih saat ini, untuk bisa menunaikan ibadah haji, dibutuhkan waktu yang tidak sebentar. Dari booking seat saja antrean bisa mencapai 20-25 tahun.

"Jika sejak sekarang sudah memiliki tabungan haji, paling tidak kami targetkan para pelajar ini ketika usia 35 tahun, tabungannya sudah cukup untuk booking seat. Jadi saat usia 50 sampai 60 tahun, sudah bisa berangkat ibadah haji," paparnya.

Baca Juga: bank bjb syariah Buka Kantor Fungsional Pelayanan Haji dan Umrah di Kemenag Kabupaten Pandeglang

Hitungan tersebut kata Asep, bisa dilakukan oleh pelajar hanya dengan menabung sebesar Rp 100.000 perbulan. Jumlah yang tidak memberatkan dengan menyisihkan sebagian uang jajan.

"Yang penting, memberi edukasi agar palajar bisa lebih aware mempersiapkan ibadah hajinya," imbuhnya.

Halaman:

Editor: Isabella Nilam Mentari

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ratusan Perantau Minangkabau Berkumpul di Giriharja

Sabtu, 24 September 2022 | 19:27 WIB
X