Jawab Tuntutan Hononer Guru dan Nakes, Ridwan Kamil Akan Bentuk Gugus Tugas

- Selasa, 9 Agustus 2022 | 14:22 WIB
Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil akan membentuk gugus tugas guna mencari solusi dalam permasalahan nasib guru honorer dan tenaga kesehatan (nakes), serta non-nakes.
Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil akan membentuk gugus tugas guna mencari solusi dalam permasalahan nasib guru honorer dan tenaga kesehatan (nakes), serta non-nakes.

BANDUNG WETAN, AYOBANDUNG.COM — Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil akan membentuk gugus tugas guna mencari solusi dalam permasalahan nasib guru honorer dan tenaga kesehatan (nakes), serta non-nakes.

Gugus tugas itu dibentuk setelah pihaknya beraudiensi dengen perwakilan honorer guru dan nakes di Gedung Sate, Selasa, 9 Agustus 2022.

"Solusi Jabar adalah akan membentuk gugus tugas antara perwakilan mereka (honorer guru dan nakes) dengan tim Jabar, guna secara transparan mencari solusi (aturan)," katanya.

Baca Juga: Tenaga Honorer Diangkat PNS 2022 Jika Penuhi Syarat dan Ketentuan Ini

Honorer guru dan nakes di Jabar saat ini tengah dilanda dilema oleh aturan yang berlaku. Menurutnya, gugus tugas ini nantinya akan menjadi jalan terang dalam menyelesaikan permasalahan nasib honorer guru dan nakes di seluruh Jabar.

"Kalau itu (aturan) kewenangan pusat, kita berjuang bersama-sama ke pusat. Kalau kewenangan provinsi kita cari solusi di provinsi. Kalau kewenangannya di bupati/wali kota, kita bikin edaran dan lain sebagainya," ungkapnya.

Terlebih, pria yang kerap disapa Emil ini menuturkan, honorer guru dan nakes di Jabar memiliki peran sangat besar terutama masa pandemi Covid-19.

Baca Juga: Syarat Honorer Jadi PNS 2022, Mulai Kriteria hingga Batas Usia ASN

Emil memahami pendapatan mereka sangat miris dan belum sesuai dengan tanggung jawab kerja yang sesungguhnya.

Halaman:

Editor: M. Naufal Hafizh

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X