Warga Bandung Semringah, Istri Gubernur Jabar Resmikan Keberadaan Home Clinic

- Senin, 8 Agustus 2022 | 18:43 WIB
Aplikasi Home Clinic resmi dilaunching istri Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Atalia Praratya, Senin, 8 Agustus 2022. (Ayobandung.com/Muslim Yanuar Putra)
Aplikasi Home Clinic resmi dilaunching istri Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Atalia Praratya, Senin, 8 Agustus 2022. (Ayobandung.com/Muslim Yanuar Putra)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM — Kabar gembira warga Bandung dan sekitarnya, Aplikasi Home Clinic resmi dilaunching istri Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Atalia Praratya, Senin, 8 Agustus 2022.

Aplikasi ini dapat digunakan bagi Anda yang membutuhkan layanan kesehatan Homecare, memanggil tenaga kesehatan datang langsung ke tempat pasien melalui aplikasi Home Clinic yang dapat diunduh di Google Playstore.

Peresmian ini dilakukan langsung, CEO Home Clinic Yunus Alaan Pakpahan, CTO Home Clinic Jason Limanjaya dan Staf Ahli Menteri Kesehatan Bidang Digital Setiaji yang hadir secara virtual, serta perwakilan Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat, serta Dinas Kesehatan Kota & Kabupaten Bandung.

"Marketplace Home Care bernama Home Clinic ini adalah aplikasi pertama di Indonesia dan secara marwah kedokteran, ini yang betul-betul sesuai karena bisa mempertemukan langsung antara pasien dengan nakes yaitu dokter, perawat, bidan maupun fisioterapis, ini terobosan yang luar biasa dan pertama di Indonesia" CEO Home Clinic Yunus Alaan Pakpahan dalam keterangan tertulis yang diterima.

Yunus mengungkapkan, beragam layanan kesehatan dapat didapatkan dari aplikasi ini contohnya layanan pasca operasi, ada pasien yang baru pasang perban, kecelakaan atau baru operasi, biasanya pulang ke rumah lalu beberapa hari kemudian luka tersebut harus dibersihkan atau dibuka perbannya dan pelayanan itu bisa dilakukan di rumah, terlebih pasien bisa leluasa memilih tenaga kesehatan yang menjadi mitr Home Clinic. Semua bisa dilakukan di aplikasi Home Clinic.

Baca Juga: Masuk 5 Besar Terburuk Dunia, Pola Asupan Anak jadi Penyebab Stunting di Indonesia

"Misalnya mau layanan panggil dokter, nah dokter yang terdekat bisa langsung datang menghampiri pasien, mirip aplikasi transportasi yang sudah ada di Indonesia saat ini," ungkapnya.

Pelayanan kesehatan ini di antaranya, layanan dokter umum, rapid antigen, pelayanan bunda untuk ibu menyusui dan mandi bayi, ada juga suntik vitamin c, pasca operasi ringan dan berat, ada juga layanan fisioteraphy lengkap dengan peralatannya.

Menurut Yunus, semua layanan yang dilakukan nakes tentunya harus melalui diagnosis dokter ya sebagai profesi yang memiliki kompetensi di bidang medis. Dan jika ada keluhan lebih lanjut, nakes wajib merujuk ke fasilitas kesehatan dasar seperti klinik atau lanjutan seperti rumah sakit. Ini harus diperhatikan oleh nakes yang bergabung menjadi mitra Home Clinic ya.

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Syukuran HUT TNI ke-77 Digelar di Stadion Siliwangi

Kamis, 6 Oktober 2022 | 18:48 WIB

Sepeda Listrik Ramah Lingkungan Hadir di ITB

Rabu, 5 Oktober 2022 | 19:51 WIB
X