Lestarikan Budaya, 1.400 Srikandi Padati Kebun Binatang Bandung dalam Acara Bandung Lautan Kebaya

- Senin, 8 Agustus 2022 | 15:30 WIB
Ribuan wanita memadati kawasan Kebun Binatang Bandung untuk menghadiri acara Bandung Lautan Kebaya pada Senin, 8 Agustus 2022. (Ayobandung.com/Muslim Yanuar Putra)
Ribuan wanita memadati kawasan Kebun Binatang Bandung untuk menghadiri acara Bandung Lautan Kebaya pada Senin, 8 Agustus 2022. (Ayobandung.com/Muslim Yanuar Putra)

SUMUR BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Ribuan wanita memadati kawasan Kebun Binatang Bandung untuk menghadiri acara Bandung Lautan Kebaya pada Senin, 8 Agustus 2022.

Acara tersebut digelar bertujuan untuk mendukung kebaya terdaftar sebagai warisan tak benda UNESCO.

Ketua Panitia Perempuan Berkebaya, Dra. Ratu Rini Ariani S.H. mengungkapkan, acara ini merupakan salah satu bentuk pelestarian budaya yaitu dengan menggunakan pakaian tradisional Kebaya.

Selain itu, acara ini sebagai bagian dari memeriahkan peringatan kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus mendatang.

"Kita ini dalam rangka menyambut 17 Agustus dan tentunya mendukung Kebaya Goes To Unesco. Ternyata sangat luar biasa antusias ibu-ibu, diluar dugaan sampai 1.400 orang hadir di acara ini," ujarnya di Kebun Binatang Bandung, Senin, 8 Agustus 2022.

Menurutnya, peserta acara yang hadir lengkap menggunakan perpaduan kebaya dan sinjang itu berasal dari berbagai daerah tak hanya dari Kota Bandung dan daerah Jawa Barat. Peserta yang hadir bahkan ada yang dari Lampung dan Kalimantan.

Baca Juga: Paypal Diblokir, Bagaimana Nasib para Freelancer?

"Dari luar daerah pun terpaksa saya batasi, khawatirnya peserta membludak. Seperti yang dari Lampung dan Kalimantan saya batasi hanya 3 bis saja yang bisa berangkat," jelasnya.

Ratu menambahkan, tujuan digelarnya acara Bandung Lautan Kebaya ini untuk menghilangkan kesan 'kolot' pada pakaian kebaya.

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X