128.000 Nakes di Jabar Akan Disuntik Vaksin Booster Kedua

- Kamis, 4 Agustus 2022 | 19:47 WIB
Ilustrasi vaksin Covid-19 | Sebanyak 128.000 tenaga kesehatan atau nakes di Jawa Barat mendapatkan vaksinasi booster kedua. sesuai dengan aturan dari pemerintah pusat. (Ayobandung.com/Irfan Al-Faritsi)
Ilustrasi vaksin Covid-19 | Sebanyak 128.000 tenaga kesehatan atau nakes di Jawa Barat mendapatkan vaksinasi booster kedua. sesuai dengan aturan dari pemerintah pusat. (Ayobandung.com/Irfan Al-Faritsi)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM — Sebanyak 128.000 tenaga kesehatan atau nakes di Jawa Barat mendapatkan vaksinasi booster kedua.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2) Dinkes Jabar, Ryan Bayu Santika Ristandi mengatakan, penyuntikan vaksin dosis keempat itu untuk nakes di Jabar sudah dimulai sejak 29 Juli 2022.

"Jumlah nakes 128.000. Semua vaksin dan jenis (vaksin) disiapkan sesuai kebutuhan," kata Ryan ketika dikonfirmasi belum lama ini.

Ryan menyebut, pemberian dosis keempat ini sudah sesuai dengan aturan yang dikeluarkan pemerintah pusat.

Dan hingga saat ini, pihaknya mengaku belum mendapatkan laporan kendala, seperti jumlah vaksin yang kurang untuk booster kedua ini.

"Dosis kedua vaksinasi booster Covid-19 saat ini masih cukup. Dari Kabupaten/Kota di Jabar belum ada laporan kekurangan," ungkapnya.

Terpisah, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyebut, masyarakat umum besar kemungkinan juga akan mendapatkan booster kedua setelah nakes rampung.

Baca Juga: Kesadaran Masyarakat Rendah, Angka Vaksin Dosis Tiga di KBB Masih Rendah

"Sesuai arahan Pemerintah Pusat, vaksin booster kedua dilakukan pada nakes pada pihak yang menangani Covid-19 seperti nakes, aparat menangani Covid-19, baru masyarakat rawan, lalu umum," kata Ridwan Kamil di Sport Center Arcamanik, Bandung, Kamis, 4 Agustus 2022.

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Syukuran HUT TNI ke-77 Digelar di Stadion Siliwangi

Kamis, 6 Oktober 2022 | 18:48 WIB

Sepeda Listrik Ramah Lingkungan Hadir di ITB

Rabu, 5 Oktober 2022 | 19:51 WIB
X