Demokrat Yakin Akan Mendapat Mitra Koalisi Pilpres 2024

- Kamis, 4 Agustus 2022 | 19:23 WIB
Ilustrasi Pilpres | Demokrat menjadi salah satu partai yang belum memiliki mitra koalisi dalam menghadapi Pilpres 2024. Tetapi mereka yakin akan dapat. (Ayobandung.com)
Ilustrasi Pilpres | Demokrat menjadi salah satu partai yang belum memiliki mitra koalisi dalam menghadapi Pilpres 2024. Tetapi mereka yakin akan dapat. (Ayobandung.com)

CIPARAY, AYOBANDUNG.COM -- Demokrat menjadi salah satu partai yang belum memiliki mitra koalisi dalam menghadapi Pilpres 2024.

Padahal, sejumlah partai sudah mulai mesra membangun koalisi sebagai persiapan menghadapi momen politik dua tahun mendatang tersebut.

Wakil Ketua Komisi X DPR RI yang juga Ketua Dewan Pertimbangan DPD Demokrat Jawa Barat, Yusuf Macan Efendi, mengatakan partainya tidak takut ketinggalan kereta oleh partai lain yang hampir membentuk koalisi.

"Koalisi itu seperti Pilkada, last minute bisa terjadi," ujar Dede di Ciparay, Kabupaten Bandung, Kamis 4 Agustus 2022.

Terlebih Demokrat, kata Dede, berpikiran untuk membangun koalisi harus memiliki chemistry yang kuat dengan mitra koalisi. Untuk mencapai kata sepaham dan sepakat dibutuhkan waktu tidak sebentar.

Baca Juga: Program Ketahanan Pangan Buruan Sae Menginspirasi Dunia Internasional di Konferensi U-20

"Tidak usah khawatir, 2024 masih lama. Koalisi itu bisa terbangun hanya beberapa menit sebelum pendaftaran ke KPU," katanya.

Namun demikian, Dede mengatakan bukan berarti Partai Demokrat tidak memiliki kedekatan dengan partai lain.

Baca Juga: Kecewa, Calon PAW Golkar Pindah ke Demokrat

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini Kata Bupati Bandung Terkait Kasus Brigadir J

Kamis, 11 Agustus 2022 | 17:05 WIB

Puluhan Lingkung Seni Benjang Unjuk Kebolehan

Rabu, 10 Agustus 2022 | 16:38 WIB
X