Kabinda dan PWI Jabar Bersilaturahmi, Perkuat Sinergitas Jelang Tahun Politik 2024

- Kamis, 4 Agustus 2022 | 16:57 WIB
Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Kabinda) Jawa Barat bersilaturahmi dengan Persatuan Wartawan Indonesia Jawa Barat atau PWI Jabar, di Kantor Kabinda Jabar, Kamis, 4 Agustus 2022. (Ayobandung.com/Irfan Al-Faritsi)
Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Kabinda) Jawa Barat bersilaturahmi dengan Persatuan Wartawan Indonesia Jawa Barat atau PWI Jabar, di Kantor Kabinda Jabar, Kamis, 4 Agustus 2022. (Ayobandung.com/Irfan Al-Faritsi)

SUMUR BANDUNG, AYOBANDUNG.COM — Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Kabinda) Jawa Barat bersilaturahmi dengan Persatuan Wartawan Indonesia Jawa Barat atau PWI Jabar, di Kantor Kabinda Jabar, Kamis, 4 Agustus 2022.

Dalam silaturahmi itu, Kabinda Jabar Brigjen TNI Ruddy Prasemilsa menyebutkan, pihaknya memiliki satu kesepamahaman dengan PWI Jabar mengenai dampak sosial dari media bermuatan informasi yang mengganggu kekondusifan wilayah, seperti berita bohong, ujaran kebencian, dan penanaman kebencian.

Terlebih, menurutnya, kini masyarakat dihadapkan dengan tahun politik 2024 yang dapat menguatkan semangat konfrontasi.

Baca Juga: Citayeum–Citayem-Citayam

"Ke depan sinergi dengan PWI Jabar akan dilakukan. PWI Jabar punya kemampuan yang baik untuk menetralisir berita-berita yang dapat mengganggu. Tujuannya satu, bagaimana menciptakan Jawa Barat zero konflik," kata Ruddy.

Pihaknya mengaku mendapat masukan dari jajaran PWI Jabar untuk disampaikan kepada stakeholder terkait, guna membangun bidang ketahanan informasi di masyarakat.

Ketahanan informasi ini, lanjut Ruddy, merupakan langkah sinergitas antara Kabinda Jabar dan PWI Jabar yang diprioritaskan supaya masyarakat tidak mudah goyang terhadap informasi bohong.

Baca Juga: Pemutihan Pajak Kendaraan Bermotor Tinggal Sebulan Lagi, Ini 3 Hal yang Digratiskan

"Kemudian pemberdayaan media untuk memberitakan berita yang benar, karena biasanya yang mudah terprovokasi adalah masyarakat," ungkapnya.

Halaman:

Editor: M. Naufal Hafizh

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Syukuran HUT TNI ke-77 Digelar di Stadion Siliwangi

Kamis, 6 Oktober 2022 | 18:48 WIB

Sepeda Listrik Ramah Lingkungan Hadir di ITB

Rabu, 5 Oktober 2022 | 19:51 WIB
X