Mantan Kepala Desa Seluruh Indonesia Beberkan Dukungan untuk Ridwan Kamil

- Kamis, 4 Agustus 2022 | 16:29 WIB
Penutup Munas dihadiri Ridwan Kamil, Kompakdesi akan dukung segala program Gubernur Jabar termasuk mewujudkan Indonesia juara. (Istimewa)
Penutup Munas dihadiri Ridwan Kamil, Kompakdesi akan dukung segala program Gubernur Jabar termasuk mewujudkan Indonesia juara. (Istimewa)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM — Sebanyak 350 mantan Kepala Desa (Kades) di 28 Provinsi termasuk Jawa Barat yang tergabung kedalam Kelompok Mantan Kepala Desa Seluruh Indonesia (Kompakdesi) baru saja menggelar musyawarah nasional (Munas) di Gedung Merdeka, Kota Bandung, pada Kamis, 4 Agustus 2022.

"Jadi acara (Munas) itu dari tanggal 2-4 Agustus 2022, dilaksanakan di Gedung PGRI Talagabodas, dan penutupan di Gedung Merdeka," ucap Ketua umum Kompakdesi, Dadang Holiludin saat ditemui di lokasi, Kamis, 4 Agustus 2022.

Dadang menambahkan, dalam dalam pelaksanaan Munas ini juga mendapat dukungan penuh dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Bahkan pada saat penutupan kegiatan acara, Kata mantan Kades Babakan, Kecamatan Ciparay, Kabupaten Bandung tersebut sempat dihadiri langsung oleh Ridwan Kamil.

"Alhamdulillah beliau (Ridwan Kamil) kami jadikan ketua dewan pembina Kompakdesi. Sehingga timbal balik kami kepada beliau kami akan dukung seluruh program dari beliau termasuk pembangunan di Jawa Barat juga," katanya.

Baca Juga: Komentar Ridwan Kamil Saat 'Nyetadion' Laga Persib Bandung vs Madura United

Sementara menurut Juru bicara Gerakan Nasional Indonesia Juara (GNIJ), Nunung Sanusi mengatakan bahwa GNIJ selaku organisasi terbuka yang mendukung kegiatan Munas, memiliki visi misi yang sama dengan Kompakdesi yakni mewujudkan Indonesia juara.

"Kompakdesi kan purnabakti kepala desa seluruh indonesia yang mempunyai pengalaman tata kelola desa. Kami support dengan pembinanya Kang Emil (Gubernur Jabar). Jadi secara ini kami dukung visi yang sama-sama memajukan indonesia juara," ucapnya

Sehingga untuk langkah Selanjutnya, Nunung menegaskan bahwa GNIJ akan tetap mendukung segala progam yang dikeluarkan oleh Kompakdesi yang bertagline tinggal desa, rejeki kota, bisnis dunia.

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Syukuran HUT TNI ke-77 Digelar di Stadion Siliwangi

Kamis, 6 Oktober 2022 | 18:48 WIB

Sepeda Listrik Ramah Lingkungan Hadir di ITB

Rabu, 5 Oktober 2022 | 19:51 WIB
X