Tarik Ulur Tuan Rumah Porpov Jabar di KBB: Pemda Mau 3, KONI Keukeuh 16 Cabor

- Kamis, 4 Agustus 2022 | 15:17 WIB
Ketua KONI KBB, Agus Mulya | Perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jabar Tahun 2022 belum menemukan kepastian. Ada polemik baru dalam hajat olahraga ini. (Ayobandung.com/Restu Nugraha)
Ketua KONI KBB, Agus Mulya | Perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jabar Tahun 2022 belum menemukan kepastian. Ada polemik baru dalam hajat olahraga ini. (Ayobandung.com/Restu Nugraha)

NGAMPRAH, AYOBANDUNG.COM -- Perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jabar Tahun 2022 belum menemukan kepastian.

Beda keputusan antara Pemda Bandung Barat dan KONI KBB menjadi polemik baru dalam hajat olahraga tingkat provinsi ini.

Sebelumnya, Pemda Kabupaten Bandung Barat (KBB) mengajukan mundur sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jabar Tahun 2022.

Hal tersebut tertuang dalam Surat resmi bernomor 426.4/1540/2022 yang ditandatangani Plt Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan, tanggal 27 Juli 2022 yang ditujukan ke Gubernur Jabar dan Kadispora Jabar.

Surat itu memuat keterangan bahwa Pemda KBB tak sanggup menggelar tuan rumah Porprov Jabar untuk 16 cabang olahraga seperti yang dijadwalkan sebelumnya.

Pemda KBB hanya sanggup menggelar tuan rumah untuk 3 cabor, yakni gulat, berkuda equistrian, dan woodball.

Baca Juga: Perencanaan Fiskal Tak Matang, Hengky Minta OPD di KBB Kompak Cari Solusi Gaji TKK

Keputusan ini justru direspons berbeda oleh KONI KBB. Institusi ini keukeuh bakal mengger 16 Cabor sesuai amanat awal dari Gubernur Jabar.

"Dulu Pak gubernur sudah bikin stetmen KONI KBB ini dapat 16 Cabor. Tapi minggu lalu Plt Bupati putuskan sanggup 3 cabor. Saya masih bertahan ke steatmen dari gubernur Jabar yakni 16 cabor," kata Ketua KONI KBB, Agus Mulya, Kamis 4 Juli 2022.

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Konflik Lahan SDN Bunisari KBB Dibawa ke Meja Hijau

Rabu, 10 Agustus 2022 | 10:32 WIB
X