Perencanaan Fiskal Tak Matang, Hengky Minta OPD di KBB Kompak Cari Solusi Gaji TKK

- Rabu, 3 Agustus 2022 | 18:27 WIB
Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan | Hengky Kurniawan meminta OPD kompak cari solusi untuk menambal gaji pegawai honorer atau Tenaga Kerja Kontrak (TKK). (Ayobandung.com/Restu Nugraha)
Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan | Hengky Kurniawan meminta OPD kompak cari solusi untuk menambal gaji pegawai honorer atau Tenaga Kerja Kontrak (TKK). (Ayobandung.com/Restu Nugraha)

NGAMPRAH, AYOBANDUNG.COM -- Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan meminta organisasi perangkat daerah (OPD) kompak cari solusi untuk menambal gaji pegawai honorer atau Tenaga Kerja Kontrak (TKK).

Pasalnya, ribuan pegawai honorer dilingkungan Pemda Bandung Barat terancam dirumahkan karena keuangan daerah hanya mampu memberi gaji hingga bulan September 2022.

"Intinya dalam kondisi seperti ini pesan saya kita harus kompak selalu, jangan sampai ada ego dari masih-masing OPD. Insya Alloh kita akan duduk bareng," kata Hengky Kurniawan beberapa waktu lalu.

Sebelumnya, Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kabupaten Bandung Barat (KBB) menilai kondisi ini disebabkan sejumlah faktor, salah satunya, akibat kurang matang perencanaan untuk sektor fiskal.

Ditambah, Pemda KBB gagal merealisasikan potensi pendapatan yang direncanakan pada awal tahun. Mulai dari DAK, DHB, DAU, serta dari pendapatan dari sektor-sektor lainnya.

Baca Juga: Peringati BIAN, Ribuan Anak di KBB Jadi Sasaran Imunisasi

Hengky menjabarkan bahwa persoalan gaji untuk para TKK selama ini menjadi kewenangan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) masing-masing melalui dikoordinasi dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD).

"Jadi kita berbagi, saya di kebijakan yang global, artinya kebutuhan di masing masing OPD (termasuk gaji TKK) ya Bagaimana komunikasi dengan TAPD," ungkap Hengky.

"Makannya ada kemarin beberapa OPD menyampaikan keluh kesah, ini mau kita rapatkan. Seperti apa koordinasi dan komunikasi antara TAPD dengan OPD selama ini terjalin," tambahnya.

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Konflik Lahan SDN Bunisari KBB Dibawa ke Meja Hijau

Rabu, 10 Agustus 2022 | 10:32 WIB
X