Peringati BIAN, Ribuan Anak di KBB Jadi Sasaran Imunisasi

- Rabu, 3 Agustus 2022 | 16:58 WIB
Ribuan anak di Kabupaten Bandung Barat (KBB) menjadi sasaran imunisasi dalam kegiatan peringatan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN). (Ayobandung.com/Restu Nugraha)
Ribuan anak di Kabupaten Bandung Barat (KBB) menjadi sasaran imunisasi dalam kegiatan peringatan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN). (Ayobandung.com/Restu Nugraha)

NGAMPRAH, AYOBANDUNG.COM — Ribuan anak di Kabupaten Bandung Barat (KBB) menjadi sasaran imunisasi dalam kegiatan peringatan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN).

Dinas Kesehatan (Dinkes) KBB menargetkan sasar imunisasi selama BIAN sebanyak 116.880 anak. Kegiatan ini bakal dilakukan di laksanakan di 2.323 Posyandu di wilayah Kabupaten Bandung Barat.

"Tentu saja pencegahan lebih bagus dari pada pengobatan agar jumlah kesakitan dan kematian tidak meningkat oleh karena itu kegiatan BIAN ini dilaksanakan," kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) KBB, Eisenhower Sitanggang, Rabu 3 Agustus 2022.

Ia menambahkan, untuk meningkatkan antusiasme masyarakat mengikuti kegiatan BIAN ini pihaknya melakukan sosialisasi secara masif dengan melibatkan berbagai pihak.

"Bahwa imunisasi ini tidak berbahaya, oleh karena itu peran keluarga juga sangat penting agar kegiatan ini berjalan sukses," tambahnya.

Baca Juga: Pemkot Bandung Digugat sebab Segel Cafe di Jalan Bengawan Juni Lalu

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan sebagai upaya pemenuhan dalam meningkatkan derajat kesehatan ibu dan anak.

"Bayi dan balita yang sehat tentu ini modal untuk nanti menuju Indonesia emas 2.045 dan KBB sendiri memiliki mimpi munuju Bandung Barat Ekonomi Kuat 2030," jelas Hengky.

Baca Juga: Buang Limbah ke Situ Ciburuy KBB, Lima Industri Diminta Perbaiki Pengolahan Limbah

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Konflik Lahan SDN Bunisari KBB Dibawa ke Meja Hijau

Rabu, 10 Agustus 2022 | 10:32 WIB
X