Bupati Bandung Minta Kewenangan SMA dan SMK Dikembalikan ke Kabupaten atau Kota

- Selasa, 2 Agustus 2022 | 15:36 WIB
Ilustrasi pelajar SMA | Bupati Bandung Dadang Supriatna meminta kewenangan pengelolaan SMA dan SMK dikembalikan kepada pemerintah Kabupaten atau Kota. (Dok. Humas Pemprov Jabar)
Ilustrasi pelajar SMA | Bupati Bandung Dadang Supriatna meminta kewenangan pengelolaan SMA dan SMK dikembalikan kepada pemerintah Kabupaten atau Kota. (Dok. Humas Pemprov Jabar)

SOREANG, AYOBANDUNG.COM -- Bupati Bandung Dadang Supriatna meminta kewenangan pengelolaan SMA dan SMK dikembalikan kepada pemerintah Kabupaten atau Kota.

Saat ini pengelolaan SMA/SMK menjadi kewenangan pemerintah provinsi. Peralihan kewenangan pengelolaan tersebut dilakukan sejak beberapa tahun lalu.

Dadang mengatakan, pengalihan kewenangan SMA dan SMK kepada pemerintah Kabupaten atau Kota akan membuat angka rata-rata lama sekolah akan meningkat.

"Apabila pengelolaan SMA/SMK dikembalikan kepada Kabupaten/Kota angka rata-rata lama sekolah dan angka harapan lama sekolah akan meningkat," ujar Dadang, Selasa, 2 Agustus 2022.

Baca Juga: Polemik Kebun Binatang Bandung Berlanjut, Pihak Pengelola Minta Pemkot Tunjukkan Bukti Bayar Sewa

Dengan pengelolaan dilakukan oleh pemerintah Kabupaten/kota maka bisa melakukan intervensi lebih, termasuk dari sisi anggaran.

Saat ini kata Dadang angka rata-rata lama sekolah dan angka harapan lama sekolah Kabupaten Bandung terus mengalami kenaikan.

Baca Juga: Kota Bandung Menjadi Tuan Rumah Urban 20, Program Buruan SAE Dilirik Dunia

Pada 2021 angka rata-rata lama sekolah Kabupaten Bandung adala 8,96 tahun dan meningkat pada tahun ini menjadi 9,07 tahun.

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Keseruan Lansia di Ciparay Ikuti Lomba Agustusan

Selasa, 16 Agustus 2022 | 18:49 WIB

Sidang Doni Salmanan Digeber Sepekan 2 Kali

Senin, 15 Agustus 2022 | 17:47 WIB

Kuasa Hukum Doni Salmanan Tantang JPU

Senin, 15 Agustus 2022 | 17:18 WIB

Ini Kata Bupati Bandung Terkait Kasus Brigadir J

Kamis, 11 Agustus 2022 | 17:05 WIB
X