Forum Guru Honorer Jabar Tuntut Kejelasan Formasi, Begini Respons Ridwan Kamil

- Selasa, 2 Agustus 2022 | 11:45 WIB
Forum Guru Honorer Jabar Tuntut Kejelasan Formasi, Begini Respons Ridwan Kamil (Ayobandung.com/Gelar Aldi S)
Forum Guru Honorer Jabar Tuntut Kejelasan Formasi, Begini Respons Ridwan Kamil (Ayobandung.com/Gelar Aldi S)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM — Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil alias Emil ikut merespons terkait tuntutan Guru Lulus Passing Grade (GLPG) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Jabar.

Sebelum audiensi, GLPG PPPK Jabar berunjuk rasa untuk kedua kalinya di depan Gedung Sate pada Senin, 1 Agustus 2022. Mereka menuntut penjelasan mengenai kuota dan formasi guru di Jabar.

Dalam tuntutannya, GLPG PPPK Jabar menyebut sebanyak 10.397 guru di Jabar telah lulus passing grade, tetapi baru 6.425 guru mendapatkan kepastian penempatan.

Baca Juga: Muncul Dugaan Penyelewengan Dana Bupati Non-aktif PPU, KPK Lakukan Pengusutan

Menurut Emil, permasalahannya itu terletak pada formasi guru pada kebutuhan PPPK ini lebih sedikit dibandingkan dengan guru yang sudah lulus sertifikasi.

"Karena kebutuhannya lebih sedikit, maka pastilah ada pihak-pihak yang belum masuk formasi. Itupun dari kebutuhan 100 persen belum bisa terpenuhi semuanya karena anggaran terbatas," kata Emil.

Mantan Walikota Bandung ini menuturkan, dalam waktu dekat Sekretaris Daerah Jawa Barat atau Sekda Jabar akan membuat pernyataan resmi mengenai permasalahan guru honorer PPPK ini.

Sebelumnya diwartakan, Sekretaris Daerah (Sekda) Jawa Barat, Setiawan Wangsaatmadja beraudiensi bersama forum Guru Lulus Passing Grade (GLPG) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Jabar di Gedung Sate, Senin, 1 Agustus 2022.

Baca Juga: 4 Cara Mengetahui Teman Ganti Nomor WA dengan Mudah, Hanya dengan Tanda Ini Kita Bisa Tahu

Halaman:

Editor: Dina Miladina Dewimulyani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

UMKM Binaan bank bjb Sukses Ekspor Produk ke Luar Negeri

Selasa, 27 September 2022 | 15:53 WIB
X