Investasi Jadi Andalan Kabupaten Bandung Tekan Pengangguran

- Senin, 1 Agustus 2022 | 20:22 WIB
Ratusan pencari kerja antusias mengikuti job fair yang digelar Disnaker Kabupaten Bandung  di Halaman Kantor Kecamatan Arjasari | Pemerintah Kabupaten Bandung mengandalkan investasi untuk menekan angka pengangguran yang sempat naik akibat pandemi Covid-19. (Ayobandung.com/Gelar Aldi S.)
Ratusan pencari kerja antusias mengikuti job fair yang digelar Disnaker Kabupaten Bandung di Halaman Kantor Kecamatan Arjasari | Pemerintah Kabupaten Bandung mengandalkan investasi untuk menekan angka pengangguran yang sempat naik akibat pandemi Covid-19. (Ayobandung.com/Gelar Aldi S.)

SOREANG, AYOBANDUNG.COM -- Pemerintah Kabupaten Bandung mengandalkan investasi untuk menekan angka pengangguran.

Pandemi Covid-19 telah membuat angka pengangguran Kabupaten Bandung bertambah walaupun sudah mulai bisa ditekan.

Kepala Disnaker Kabupaten Bandung Rukmana mengatakan, sebelum 2020, angka pengangguran Kabupaten Bandung hanya diangka 5 persen, namun pada saat pandemi jumlahnya mengalami kenaikan hingga saat ini tercatat sekitar 8 persen masyarakat Kabupaten Bandung dikategorikan pengangguran terbuka.

"Pandemi memang berpengaruh terhadap angkatan kerja. Banyak orang yang terkena PHK atau dirumahkan saat pandemi," ujar Rukmana, Senin 1 Agustus 2022.

Untuk menekan angka pengangguran, salah satu yang dilakukan adalah menarik investor. Dengan adanya investor yang berinvestasi, maka akan tercipta lapangan kerja baru bagi masyarakat.

Baca Juga: Disnaker Klaim Angka Pengangguran Kabupaten Bandung Terus Turun

Selain investasi, pihaknya juga bekerjasama dengan perusahaan yang ada di Kabupaten Bandung untuk menggelar job fair.

"Kemarin kami menggelar job fair. Lebih kurang ada 600 lapangan pekerjaan baru," katanya.

Disamping itu, pelatihan skill juga terus dilakukan, diharapkan masyarakat yang mengikuti pelatihan bisa membuka peluang usaha baru, kedepan bukan hal tidak mungkin usaha baru tersebut mampu membuka lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat. [*]

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini Kata Bupati Bandung Terkait Kasus Brigadir J

Kamis, 11 Agustus 2022 | 17:05 WIB

Puluhan Lingkung Seni Benjang Unjuk Kebolehan

Rabu, 10 Agustus 2022 | 16:38 WIB
X