Dukungan untuk Ridwan Kamil Makin Digencarkan, Calon Kuat di Pilpres 2024?

- Senin, 1 Agustus 2022 | 18:38 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil | GNIJ berencana akan melakukan sosialisasi secara masif hingga tingkat RW di seluruh Indonesia untuk mengusung Ridwan Kamil di Pilpres 2024. (Biro Adpim Jabar/Adam)
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil | GNIJ berencana akan melakukan sosialisasi secara masif hingga tingkat RW di seluruh Indonesia untuk mengusung Ridwan Kamil di Pilpres 2024. (Biro Adpim Jabar/Adam)

 

NGAMPRAH, AYOBANDUNG.COM — Setelah menggelar pertemuan secara terbatas bersama Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Gerakan Indonesia Juara (GNIJ) berencana akan melakukan sosialisasi secara masif hingga tingkat RW di seluruh Indonesia untuk mengusung Ridwan Kamil di Pilpres 2024 nanti.

Menurut Juru bicara GNIJ, Nunung Sanusi mengatakan bahwa memang sejak lama pihaknya telah mendukung Kang Emil, sapaan akrab Gubernur Jabar, untuk melaju ke sekala Nasional dalam hal ini Presiden.

"Kami bertemu secara serius karena kami juga hargai privasi beliau yang dalam beberapa waktu lalu mendapat musibah luar biasa sehingga tak bisa mengganggunya untuk ikut serta dalam kegiatan GNIJ di seluruh kabupaten/kota," katanya di Hotel Grand Preanger, Kota Bandung, Senin, 1 Agustus 2022.

Bahkan dalam mendukung orang nomor satu di Jabar ini menjadi Presiden pada 2024 nanti, Nunung mengaku bahwa pihaknya sempat mendapat desakan dari para pengurus GNIJ di seluruh wilayah Indonesia.

Baca Juga: Komentar Ridwan Kamil Saat 'Nyetadion' Laga Persib Bandung vs Madura United

"Ternyata kang Emil (Gubenur Jabar) katakan siap dan gas terus (maju di Capres 2024). Bahkan beliau juga nyatakan siap maju untuk pilpres nanti. Kami juga sampaikan berbagai macam aspirasi yang ditampung dari kabupaten kota," katanya.

GNIJ berencana akan melakukan sosialisasi secara masif hingga tingkat RW di seluruh Indonesia untuk mengusung Ridwan Kamil di Pilpres 2024. (Ayobandung.com/Restu Nugraha)

Walhasil, dengan adanya pernyataan langsung dari Kang Emil, Nunung mengungkapkan pihaknya melalui pengurus pusat akan melakukan konsolidasi maksimal hingga ada Rapimnas pada akhir Agustus atau awal September 2022 di Ancol, Jakarta.

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemprov Jabar Dorong Petani Kopi Ekspor Tanpa Perantara

Jumat, 23 September 2022 | 19:07 WIB
X