Disdik Cimahi Tak Langsung Tutup KBM apabila Kasus Covid-19 di Bawah 5 Persen

- Senin, 1 Agustus 2022 | 16:22 WIB
Ilustrasi KBM | KBM di sekolah Kota Cimahi tak akan langsung ditutup apabila kasus Covid-19 tak mencapai 5 persen dari jumlah siswa yang ada. (Ayobandung.com)
Ilustrasi KBM | KBM di sekolah Kota Cimahi tak akan langsung ditutup apabila kasus Covid-19 tak mencapai 5 persen dari jumlah siswa yang ada. (Ayobandung.com)

CIMAHI, AYOBANDUNG.COM -- Kegiatan belajar mengajar (KBM) di sekolah Kota Cimahi tak akan langsung ditutup apabila kasus Covid-19 tak mencapai 5 persen dari jumlah siswa yang ada.

Hal itu merujuk pada aturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 7 Tahun 2022. Dalam surat edaran itu diputuskan bahwa sekolah tetap bisa gelar KBM asal kasus yang terpapar tak lebih dari 5 persen dari jumlah siswa.

"Sudah kita Terima Surat Edaran diskresinya, kita sudah sampaikan ke setiap sekolah," kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Cimahi, Harjono, Senin, 1 Agustus 2022.

Disdik Cimahi mencatat ada sejumlah sekolah yang terdapat kasus Covid-19 pada sebulan terakhir. Namun pihaknya tak menutup kegiatan belajar karena jumlahnya sedikit.

Hanya siswa dan guru yang terkonfirmasi saja yang tidak masuk sekolah. Selain itu, siswa yang merasakan gejala demam hingga batuk dan pilek juga diminta untuk tidak masuk sekolah hingga kondisinya sehat lagi.

Baca Juga: Rampas Barang Berharga, Dua Polisi Gadungan di Bandung Barat Dibekuk Aparat

"Kalau edaran lama kan harusnya ditutup, tapi edaran baru tidak. Kalau kasusnya atau hasil tracing lebih dari 5 persen baru ditutup. Tapi sekarang guru dan siswa itu sudah sembuh," terang Harjono.

Kasus korona di Kota Cimahi sendiri saat ini cenderung mengalami peningkatan. Jumlah kasus terkonfirmasi positifnya tercatat mencapai 77 orang yang tersebar di tiga kecamatan di Kota Cimahi.

Baca Juga: Cimahi Rawan Aksi Begal Motor dengan Modus Debt Collector, Waspada!

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Banjir Terjang Kota Cimahi, Arus Lalu Lintas Macet

Selasa, 4 Oktober 2022 | 17:39 WIB

Kejari Cimahi Musnahkan Ribuan Gram Barang Bukti Narkoba

Kamis, 22 September 2022 | 17:06 WIB

380 Warga Kota Cimahi Terjangkit Deman Berdarah Dengue

Selasa, 20 September 2022 | 19:40 WIB
X