Forum Guru Honorer Audiensi dengan Pemprov Jabar, Ini yang Dibahas

- Senin, 1 Agustus 2022 | 12:43 WIB
 Unjuk rasa GPLG PPPK Jabar (Ayobandung.com/Gelar Aldi S)
Unjuk rasa GPLG PPPK Jabar (Ayobandung.com/Gelar Aldi S)

BANDUNG WETAN, AYOBANDUNG.COM Sekretaris Daerah (Sekda) Jawa Barat, Setiawan Wangsaatmadja beraudiensi bersama forum Guru Lulus Passing Grade (GLPG) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Jabar di Gedung Sate, Senin, 1 Agustus 2022.

Sebelum audiensi, GLPG PPPK Jabar berunjuk rasa untuk kedua kalinya di depan Gedung Sate. Mereka menuntut penjelasan mengenai kuota dan formasi guru di Jabar.

Dalam tuntutannya, GLPG PPPK Jabar menyebut sebanyak 10.397 guru di Jabar telah lulus passing grade, tetapi baru 6.425 guru mendapatkan kepastian penempatan.

Baca Juga: Lewat Suara, Los Harewos Audio Experience Ajak Pendengar Berimajinasi Seni Teater 'Prahara Tarawangsa'

Dalam audiensi itu, Setiawan menemukan bahwa terjadi penumpukan guru pada salah satu pelajaran yaitu prakaraya. Penumpukan ini, katanya, karena guru dari background yang berbeda atau tidak sesuai denga prakarya, mengajar pada mata pelajaran tersebut.

"Jadi kita sampai dengan Agustus 2022 ini, kita memetakan kembali dari 3.600 itu sesungguhnya ada di mana," kata Setiawan ketika ditemui di Gedung Sate.

"Nah dari situ kita akan lihat, karena dalam surat edaran Menpan RB ada dua syarat, yaitu satu sesuai kebutuhan, artinya formasi-formasi yang dibuka itu sesuai kebutuhan. Ini berkaitan dengan mata pelajaran, dan mata pelajaran berkaitan dengan background guru," ujarnya melanjutkan.

Baca Juga: Wabah PMK di Kota Bandung Tersisa 8 Kasus, 400 Dosis Vaksin PMK Tahap Dua Mulai Disebar

Kemudian yang kedua Kedua, Setiawan mengungkapakan mengenai ketersediaan anggaran untuk honorer.

Halaman:

Editor: Dina Miladina Dewimulyani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sepeda Listrik Ramah Lingkungan Hadir di ITB

Rabu, 5 Oktober 2022 | 19:51 WIB
X