Aparat Tegaskan Tak Ada Ruang bagi Citayam Fashion Week di Kota Cimahi

- Kamis, 28 Juli 2022 | 16:23 WIB
Alun-Alun Kota Cimahi | Fenomena Citayam Fashion Week yang ditandai catwalk di zebra cross kawasan Dukuh Atas, Jakarta Pusat, hangat menjadi perbincangan punlik. (Ayobandung.com)
Alun-Alun Kota Cimahi | Fenomena Citayam Fashion Week yang ditandai catwalk di zebra cross kawasan Dukuh Atas, Jakarta Pusat, hangat menjadi perbincangan punlik. (Ayobandung.com)

CIMAHI, AYOBANDUNG.COM -- Kemunculan fenomena Citayam Fashion Week yang ditandai catwalk di zebra cross kawasan Dukuh Atas, Jakarta Pusat, hangat menjadi perbincangan publik, sejak beberapa pekan terakhir.

Sosial media riuh ikut mengomentari dan membuat tagar tentang fenomena ini. Bahkan beberapa kota besar seperti Bogor dan Bandung menggelar ajang serupa, di lokasi berbeda. Baik secara serius atau hanya untuk kepentingan konten media sosial belaka.

Di Kota Cimahi, kemunculan fenomena ini langsung diantisipasi aparat setempat. Dinas Perhubungan (Dishub) menggandeng aparat kelurahan serta tokoh masyarakat agar mencegah pagelaran ini muncul di Cimahi.

"Kita antisipasi agar fenomena ini tak latah di Cimahi. Kita gandeng pihak-pihak terkait seperti kelurahan dan tokoh pemuda," kata Kepala Bidang Lalu Lintas pada Dinas Perhubungan Kota Cimahi, Nur Effendi, Kamis, 28 Juli 2022.

Nur Effendi menjelaskan, ketersediaan infrastruktur berupa jalan serta trotoar di Kota Cimahi tak memungkinkan untuk perhelatan Citayam Fashion Week digelar.

Baca Juga: Puan Maharani Apresiasi Kreativitas Citayam Fashion Week, Imbau Anak-anak Tak Lupakan Pendidikan Formal

Ditambah, jika merujuk aturan, ruang jalan, zebra cross, dan trotoar bukan diperuntukkan untuk catwalk.

"Bahwa zebra cross dipakai fashion show itu kan bukan peruntukkannya. Enggak ada fashion show saja Cimahi ini kan sudah macet, apalagi kalau ada seperti itu makin macet nanti," kata Nur Effendi.

Sementara jika ada pihak-pihak yang ngotot menggelar kegiatan serupa Citayam Fashion Week maka bakal ditindak sesuai dengan aturan yang berlaku.

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kejari Cimahi Musnahkan Ribuan Gram Barang Bukti Narkoba

Kamis, 22 September 2022 | 17:06 WIB

380 Warga Kota Cimahi Terjangkit Deman Berdarah Dengue

Selasa, 20 September 2022 | 19:40 WIB
X