Disebut Malas oleh Kesbangpol Kabupaten Bandung, Partai Gerindra Membantah

- Rabu, 27 Juli 2022 | 17:46 WIB
Ilustrasi | DPC Partai Gerindra Kabupaten Bandung membantah malas melakukan pelaporan penggunaan dana hibah partai sejauh ini. (Pixabay/mohamed Hassan)
Ilustrasi | DPC Partai Gerindra Kabupaten Bandung membantah malas melakukan pelaporan penggunaan dana hibah partai sejauh ini. (Pixabay/mohamed Hassan)

SOREANG, AYOBANDUNG.COM -- DPC Partai Gerindra Kabupaten Bandung membantah malas melakukan pelaporan penggunaan dana hibah partai seperti yang disebutkan oleh Kepala Kantor Kesbangpol Kabupaten Bandung.

Sebagaimana diketahui, Kepala Kantor Kesbangpol Kabupaten Bandung Ajat Sudrajat menyebut ada 4 parpol di Kabupaten Bandung yang belum menyerahkan laporan penggunaan dana hibah partai karena malas.

Bendahara DPC Gerindra Kabupaten Bandung Yayat Rusmana mengatakan, pihaknya baru menerima informasi mengenai batas akhir penyerahan laporan penggunaan dana hibah partai kepada BPK pada awal Juli 2022.

"Surat yang diterima baru awal Juli. Jadi informasi yang kami terima itu belakangan," tutur Yayat. Rabu, 27 Juli 2022.

Baca Juga: Kepala Kantor Kesbangpol Kabupaten Bandung Sebut 4 Partai Politik Ini Malas

Bahkan kata Yayat, pihaknya telah menyerahkan laporan penggunaan dana hibah partai kepada BPK pada 25 juli lalu, sehingga tidak tepat apabila disebut belum menyerahkan laporan seperti yang disebutkan oleh Kepala Kantor Kesbangpol Kabupaten Bandung.

"Laporannya sudah diberikan kepada BPK senin 25 juli kemarin," ungkapnya.

Namun demikian, Yayat mengakui ada permasalahan dalam pelaporan. Terutama dalam proses penggunaan yang menurut BPK bukan peruntukan.

"Ada kesalahan. Jadi pada saat Ramadan menjelang Idulfitri, ada pemberian bingkisan kepada masyarakat, kata BPK itu tidak boleh," ujarnya.

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hore, UMK Kabupaten Bandung 2023 Naik 10 Persen

Kamis, 1 Desember 2022 | 17:27 WIB

Musim Hujan, Kabupaten Bandung Siaga Darurat Bencana

Senin, 28 November 2022 | 17:59 WIB

Bupati Bandung Klaim Tidak Ada PHK Massal Selama 2022

Kamis, 17 November 2022 | 17:10 WIB

19,5 Ton Kopi Kabupaten Bandung Diekspor Ke Prancis

Kamis, 17 November 2022 | 16:33 WIB
X