Dua Tahun Tak Punya Murid Baru, SDN 5 Cikidang Bakal Dimerger

- Selasa, 26 Juli 2022 | 19:29 WIB
SDN 5 Cikidang bakal merger atau penggabungan siswa dari sekolah lain karena tak memiliki murid baru selama 2 tahun berturut-turut. (Ayobandung.com/Restu Nugraha)
SDN 5 Cikidang bakal merger atau penggabungan siswa dari sekolah lain karena tak memiliki murid baru selama 2 tahun berturut-turut. (Ayobandung.com/Restu Nugraha)

NGAMPRAH, AYOBANDUNG.COM -- Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung Barat (KBB) mewacanakan solusi merger atau penggabungan siswa dari sekolah lain untuk SDN 5 Cikidang karena tak memiliki murid baru selama 2 tahun berturut-turut.

Kepala Bidang SD pada Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung Barat (KBB), Dadang Supardan menegaskan, SDN 5 Cikidang akan tetap dipertahankan meskipun tidak memiliki siswa kelas 1 dan 2.

Sedangkan kekurangan murid akan diisi melalui skema merger atau penggabungan siswa agar proses KMB tetap berjalan. Namun konsep penggabungan itu masih dalam tahap pembahasan.

"Insyaallah (merger), sudah dibahas bersama sekolah lainnya. Yang kami inginkan anak-anak tetap bisa sekolah," kata Dadang, Selasa 26 Juli 2022.

Baca Juga: Sekolah di KBB Tak Punya Murid Baru Selama 2 Tahun Berturut-turut

Pandemi Covid-19 menyebabkan SDN 5 Cikidang di Desa Cikidang, Kecamatan Lembang, KBB tak memiliki siswa baru selama 2 tahun berturut-turut.

Total siswa sekolah ini hanya 47 orang dari kelas 3 sampai kelas 6. Rinciannya, kelas 3 sekitar 8 orang, kelas 4 ada 5 orang, kelas 5 ada 8 orang dan kelas 6 ada 26 orang.

Pandemi Covid-19 menyebabkan SDN 5 Cikidang di Kabupaten Bandung Barat (KBB) tak memiliki siswa baru selama 2 tahun berturut-turut. (Ayobandung.com/Restu Nugraha)

"Karena masih ada siswa, akan didorong untuk tetap memfasilitasi siswa yang ada," tambah Dadang.

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemprov Jabar Dorong Petani Kopi Ekspor Tanpa Perantara

Jumat, 23 September 2022 | 19:07 WIB
X