Rusak dan Terbengkalai, Dishub Kota Bandung Akan Bongkar 21 Halte TMB

- Senin, 25 Juli 2022 | 13:06 WIB
Salah satu halte TMB di Kota Bandung yang terbengkalai. (Ayobandung.com/Muslim Yanuar Putra)
Salah satu halte TMB di Kota Bandung yang terbengkalai. (Ayobandung.com/Muslim Yanuar Putra)

KIARACONDONG, AYOBANDUNG.COM -- Puluhan halte Trans Metro Bandung (TMB) yang tersebar di berbagai penjuru Kota Bandung tampak rusak dan terbengkalai. Shelter-shelter tersebut seolah menjadi sisa-sisa program layanan TMB yang mulai beroperasi sejak tahun 2009.

Berdasarkan pantauan Ayobandung.com di lapangan, shelter-shelter ini terlihat usang dimakan oleh waktu. Bahkan, beberapa shelter hanya tersisa fondasi karena beberapa sudah dibongkar.

Seperti shelter TMB yang ada di Jalan Sukabumi, misalnya, shelter yang berada di seberang bangunan pusat perbelanjaan furnitur ini tampak rusak di beberapa bagian. Kaca yang pecah hingga logo yang memudar menjadi tampilan yang pertama kali terlihat.

Baca Juga: Mengulas Fenomena Judi Slot, Pengakuan Licik Mantan Admin dan Kisah Rugi Pemain

Karat dan coretan tangan jahil pun turut menghiasi pemandangan shelter yang sudah lama tak terpakai. Struktur bangunan yang separuhnya terbuat dari besi itu nampak terasing sepi di tengah hiruk pikuk aktivitas di sekitarnya.

Tak hanya shelter di Jalan Sukabumi, setidaknya 21 halte Trans Metro Bandung (TMB) tidak laik pakai dan tak lagi difungsikan sebagaimana mestinya.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Bidang Prasarana Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung Panji Kharismadi mengatakan, pihaknya akan membongkar 21 shelter yang sudah tidak sesuai fungsi dan terbengkalai tersebut.

Salah satu halte TMB di Kota Bandung yang terbengkalai. (Ayobandung.com/Muslim Yanuar Putra)

Selanjutnya, shelter yang dibongkar akan kembali difungsikan sebagai ruang pejalan kaki atau trotoar.

Halaman:

Editor: M. Naufal Hafizh

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X