PKS Buka Peluang Koalisi dengan PDIP

- Minggu, 24 Juli 2022 | 16:57 WIB
Partai Keadilan Sejahtera membuka peluang untuk berkoalisi dengan PDIP dalam Pilpres 2024 (Ayobandung.com/Mildan Abdalloh)
Partai Keadilan Sejahtera membuka peluang untuk berkoalisi dengan PDIP dalam Pilpres 2024 (Ayobandung.com/Mildan Abdalloh)

SOREANG,AYOBANDUNG.COM-- Partai Keadilan Sejahtera membuka peluang untuk berkoalisi dengan PDIP dalam Pilpres 2024.

Ketua Majelis Syuro PKS Salim Assegaf Al Jufri mengatakan, pada prinsipnya pihaknya terbuka untuk berkoalisi dengan partai apapun, termasuk PDIP.

"Kami terbuka dengan partai mana pun. Selama memiliki visi sama membangun negeri," ujar Salim saat menghadiri Salim Expo di Soreang, Minggu 24 Juli 2022.

Baca Juga: PKS Beri Sinyal Awal Tahun Sudah Ada Bakal Calon Presiden yang Diusung

Disinggung mengenai pernyataan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto yang menyebut akan menolak berkoalisi dengan PKS, Salim mengatakan bahwa hal tersebut bukan pernyataan resmi dari partai politik.

"Saya yakin itu suara orang tertentu, bukan sikap partai politik," tegasnya.

Baca Juga: Pocari Sweat Run Indonesia Pecahkan Rekor Peserta Baru, Rute Lewati Bangunan Bersejarah di Kota Bandung

PKS sendiri mengaku terbuka untuk berkoalisi dengan partai manapun termasuk PDIP dalam Pilpres 2024. Terlebih seluruh partai diyakini memiliki visi yang sama yakni memajukan bangsa.

"PKS terbuka untuk semua partai yang ingin berkoalisi dan membangun cita-cita yang diinginkan pendiri bangsa," tutupnya.

Halaman:

Editor: Dina Miladina Dewimulyani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X