Ini Tarif Parkir di Kabupaten Bandung Berdasarkan Aturan Resmi

- Senin, 18 Juli 2022 | 17:48 WIB
[Ilustrasi Juru Parkir] Tarif retribusi parkir Kabupaten Bandung tidak mengalami perubahan sejak 2017. Sampai saat ini besaran tarif retribusi parkir masih sama. (Humas Pemkot Bandung)
[Ilustrasi Juru Parkir] Tarif retribusi parkir Kabupaten Bandung tidak mengalami perubahan sejak 2017. Sampai saat ini besaran tarif retribusi parkir masih sama. (Humas Pemkot Bandung)

SOREANG, AYOBANDUNG.COM -- Tarif retribusi parkir Kabupaten Bandung tidak mengalami perubahan sejak 2017. Sehingga sampai saat ini besaran tarif retribusi parkir tidaklah berubah.

Kepala UPT Pengelolaan Perparkiran Dinas Perhubungan Kabupaten Bandung Ruddy Heryadi mengatakan, keputusan Bupati Bandung mengenai retribusi parkir terakhir dibuat pada 2017 lalu.

"Sesuai dengan Perbup Bandung retribusi parkir itu hanya Rp2.000/2 jam untuk kendaraan roda empat di titik parkir bahu jalan, dan Rp =3.000/2 jam untuk kendaraan roda empat di titik parkir pasar dan lahan milik Pemkab," ujar Ruddy, Senin 18 Juli 2022.

Sementara untuk tarif retribusi parkir sepeda motor hanya Rp1.000/2 jam untuk titik parkir bahu jalan.

"Sebenarnya tarif retribusi parkir Kabupaten Bandung itu sudah terlalu lama dan perlu direvisi," ucapnya.

Pihaknya berencana melakukan perubahan retribusi parkir pada awal tahun depan. Namun demikian untuk besarannya masih dalam tahap pengkajian.

Baca Juga: Potensi Parkir Kabupaten Bandung Capai Rp4,5 Miliar

"Untuk menentukan besaran tarifnya kan harus melakukan kajian," ujarnya.

Ruddy memaparkan, target PAD dari parkir tahun ini mencapai Rp1,6 miliar. Jumlah tersebut dipastikan akan tercapai karena telah dilakukan kerja sama dengan pihak ketiga.

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Driver Ojol Menceburkan Diri ke Sungai Citarum

Selasa, 4 Oktober 2022 | 17:22 WIB
X