3 Wisata di Selatan Bandung Barat Akan Dipercantik, Dana Miliaran Rupiah Siap Digelontorkan

- Kamis, 14 Juli 2022 | 18:18 WIB
Kawasan wisata air Cukang Rahong di Desa Baranangsiang  Destinasi wisata di wilayah selatan Kabupaten Bandung Barat akan dipercantik guna mendongkrak angka kunjungan wisatawan. (Ayobandung.com/Restu Nugraha)
Kawasan wisata air Cukang Rahong di Desa Baranangsiang Destinasi wisata di wilayah selatan Kabupaten Bandung Barat akan dipercantik guna mendongkrak angka kunjungan wisatawan. (Ayobandung.com/Restu Nugraha)

NGAMPRAH, AYOBANDUNG.COM -- Destinasi wisata di wilayah selatan Kabupaten Bandung Barat (KBB) akan dipercantik guna mendongkrak angka kunjungan wisatawan baik lokal maupun luar kota.

Tiga destinasi tersebut yakni kawasan Wisata Waru Gede di Desa Cibenda, Area perkemahan Tangsijaya di Gununghalu, serta kawasan wisata air Cukang Rahong di Desa Baranangsiang.

Pemerintah daerah telah menyiapkan anggaran fantastis untuk penataan kawasan wisata serta infrastruktur penunjang lainnya.

"Kita mulai tata 3 destinasi di selatan ini. Baik penataan kawasan ataupun Infrastruktur. Sumber anggaran ada dua dari APBD dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf)," kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) KBB, Heri Partomo, Kamis 14 Juli 2022.

Baca Juga: Bangkitkan Pariwisata Kerakyatan, Desa Wisata Akan Dibentuk di Kabupaten Bandung

Heri menjelaskan dari tiga destinasi tersebut dana paling besar dialokasikan untuk kawasan wisata Waru Gede karena mendapat bantuan dari Kemenparekraf sebesar Rp17,5 miliar.

Sedangkan dua destinasi lainnya, bantuan berupa infrastruktur yakni bangunan gazebo tempat istirahat wisatawan serta sarana WC umum.

"Tahun ini mudah-mudahan segera turun. Dengan nominal 17,5 miliar. Meliputi penataan kawasan wisata, TPT, dan pembenahan akses jalan," tambah Heri.

Baca Juga: Berkunjung ke Desa Wisata Tertinggi di Jawa Tengah, Sandiaga Uno Promosikan Wisata Alam dan Budaya

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Dua Rumah di Bandung Barat Rusak Akibat Gempa Cianjur

Senin, 21 November 2022 | 15:56 WIB
X