400 Pebulutangkis Adu Skil dalam KNPI Badminton Festival

- Rabu, 13 Juli 2022 | 10:11 WIB
KNPI Kabupaten Bandung menggelar turnamen badminton di Soreang, Kabupaten Bandung. Sekitar 400 pebulutangkis akan beradu.  (Ayobandung.com/Mildan Abdalloh)
KNPI Kabupaten Bandung menggelar turnamen badminton di Soreang, Kabupaten Bandung. Sekitar 400 pebulutangkis akan beradu. (Ayobandung.com/Mildan Abdalloh)

SOREANG,AYOBANDUNG.COM-- DPD KNPI Kabupaten Bandung menggelar turnamen badminton di Soreang, Kabupaten Bandung. Sekitar 400 pebulutangkis akan beradu skil dalam turnamen tersebut.

Ketua DPD KNPI Kabupaten Bandung Azis Syamsul Ashri mengatakan, turnamen bulutangkis tersebut sengaja digelar untuk mewadahi atlet-atlet muda agar memiliki pengalaman bertanding dalam sebuah kompetisi.

"Walaupun ini tarkam, tapi tetap bergengsi karena ada mantan atlet pelatnas yang turut dalam KNPI Badminton Festival yang kami gelar," ujar Azis saat pembukaan turnamen badminton, Selasa 12 Juli 2022 malam.

Baca Juga: Dukung Pemerintah Bangun Ketahanan Pangan, bank bjb Bina Petani Lewat Pola Kemitraan

Para peserta yang akan beradu skil juga memiliki kualitas diatas rata-rata, sehingga akan menambah pengalaman bagi calon atlet juga pehobi bulutangkis.

"Mudah-mudahab bisa melahirkan bibit atlet yang bisa meneruskan atlet badminton nasional," katanya.

Selain itu, dengan digelarnya turnamen bulutangkis juga bisa menjadi jembatan kebangkitan olah raga rakyat. Terutama generasi muda yang saat ini lebih banyak beraktivitas dalam dunia digital.

Baca Juga: Jadwal SIM Keliling Cimahi dan KBB Hari ini Rabu 13 Juli 2022 Lengkap dengan Syarat dan Biaya

"Semoga dengan banyak berolahraga hidup menjadi sehat secara jasmani dan rohani. Selain itu mendekatkan kegiatan para pemuda kepada hal yang positif adalah salah satu tujuan utamanya,"katanya.

Dalam turnamen tersebut, 400 orang peserta turut andil, dan dibagi kedalam 200 pasangan. Para peserta bukan hanya berasal dari Kabupaten Bandung, bahkan ada yang dari luar provinsi Jawa Barat, seperti DKI Jakarta hingga Jawa Timur.

Halaman:

Editor: Isabella Nilam Mentari

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X