Dishub Bakal Sediakan Layanan Uji KIR untuk Wilayah Selatan KBB

- Selasa, 12 Juli 2022 | 19:27 WIB
Ilustrasi uji kelaikan kendaraan bagi atau KIR | Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bandung Barat (KBB) bakal membuka layanan uji KIR untuk masyarakat di wilayah selatan. (Ayobandung.com/Restu Nugraha)
Ilustrasi uji kelaikan kendaraan bagi atau KIR | Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bandung Barat (KBB) bakal membuka layanan uji KIR untuk masyarakat di wilayah selatan. (Ayobandung.com/Restu Nugraha)

NGAMPRAH, AYOBANDUNG.COM - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bandung Barat (KBB) bakal membuka layanan uji KIR untuk masyarakat di wilayah selatan.

Pasalnya, akses layanan uji KIR di wilayah selatan seperti Kecamatan Saguling, Cihampelas, Cililin, Sindangnerta, Gununghalu, Cipongkor, dan Rongga masih sulit dijangkau.

Pemilik kendaraan dari wilayah itu harus menempuh jarak lumayan jauh ke tempat UPT KIR yang berada di Desa Tagog Apu, Kecamatan Padalarang.

Akibat hal itu, tak jarang banyak warga yang memutuskan tak melakukan uji kendaraan secara berkala.

"Layanan uji KIR kita kan selama ini hanya ada di Padalarang. Maka tak jarang, warga wilayah selatan menangguhkan uji KIR," kata Kepala UPT Pengujian Kendaraan Bermotor, Dishub KBB, Herry Arifin, saat dihubungi, Selasa, 11 Juli 2022.

Baca Juga: Orang Tua Bayi Kembar Siam di Bandung Barat Berharap Bantuan Operasi Pemisahan

Untuk mengantisipasi hal itu, Dishub bakal menyulap Terminal Sindangkerta sebagai lokasi kedua untuk melayani pengujian kendaraan bermotor atau uji KIR.

Nantinya di terminal tersebut akan ditempatkan alat uji KIR mobile bantuan dari Kementerian Perhubungan untuk melayani masyarakat di wilayah selatan KBB yang akan melakukan uji KIR.

"Terminal Sindangkerta lokasinya luas dan leluasa. Jadi ketika alat uji ditempatkan disana sangat memadai," tambahnya.

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

17 Rumah di Parongpong KBB Terendam Banjir Bandang

Rabu, 5 Oktober 2022 | 15:58 WIB

289 Orang Daftar Anggota Panwascam di Bandung Barat

Jumat, 30 September 2022 | 17:10 WIB
X