Semua Kantor ACT di Jabar Diminta Ditutup

- Kamis, 7 Juli 2022 | 17:21 WIB
Semua kantor ACT di Jawa Barat atau Jabar diminta untuk ditutup oleh Pemerintah Provinsi Jabar.. (Ayobandung.com/Irfan Al-Faritsi)
Semua kantor ACT di Jawa Barat atau Jabar diminta untuk ditutup oleh Pemerintah Provinsi Jabar.. (Ayobandung.com/Irfan Al-Faritsi)

Semua kantor ACT di Jawa Barat atau Jabar diminta untuk ditutup oleh Pemerintah Provinsi Jabar.

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Pemprov Jabar meminta dan mengimbau agar para bupati dan wali kota menutup kantor ACT yang ada di wilayahnya masing-masing.

"Oleh karena itu, harus bergerak memerintahkan dinas terkait dalam penutupan ini," ujar Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum kepada wartawan, di Gedung Sate, Kamis, 7 Juli 2022, dikutip dari Republika.

Baca Juga: Izin PUB ACT Resmi Dicabut Kemensos, Ibnu Khajar: Kami Sangat Kaget

Uu mengatakan, dia pun meminta kantor ACT tutup dengan sendirinya.
Hal tersebut dikhawatirkan ada hal yang tidak diinginkan karena ini identik dengan keuangan.

"Kalau keuangan menimbulkan kecemburuan dan yang lainnya, maka saya minta segera di tutup yang ada di wilayah Jawa Barat," katanya.

Uu berpesan kepada masyarakat hentikan dulu memberikan sumbangan kepada ACT sebelum ada kepastian. Masih banyak yang memerlukan sumbangan, dan masih banyak lembaga-lembaga masih valid dalam menyalurkan sumbangan, katanya.

Baca Juga: Sering Tampil Promosikan ACT, Akun Twitter Ustadz Hilmi Firdausi Panen Komentar Buruk

"Yang jelas (kalau mau menyumbang) BAZNAS aja yang ada di Jabar plat merah. Pertanggungjawaban kan jelas keberadaannya sehingga tidak menimbulkan hal seperti sekarang atau langsung saja memberikan bantuan ke pesantren, panti jompo dan lainnya," ujarnya.

Halaman:

Editor: M. Naufal Hafizh

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X