Syarat Masuk Mal Kota Bandung Wajib Vaksin Booster, Berlaku untuk Siapa Saja?

- Kamis, 7 Juli 2022 | 11:35 WIB
Pasar Kreatif Kota Bandung tahun 2022 di Trans Studio Mal (TSM). | Saat ini vaksin booster telah menjadi syarat masuk mal di Kota Bandung. Lebih lengkapnya, simak siapa saja yang terkena syarat ini. (Ayobandung.com/Irfan Al-Faritsi)
Pasar Kreatif Kota Bandung tahun 2022 di Trans Studio Mal (TSM). | Saat ini vaksin booster telah menjadi syarat masuk mal di Kota Bandung. Lebih lengkapnya, simak siapa saja yang terkena syarat ini. (Ayobandung.com/Irfan Al-Faritsi)

Saat ini vaksin booster telah menjadi syarat masuk mal di Kota Bandung

SUMUR BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung mulai hari ini menetapkan peraturan bagi pengunjung fasilitas publik seperti mal, bandara, stasiun, terminal, pusat perbelanjaan dan tempat lainnya untuk wajib sudah mendapatkan vaksin booster atau dosis ketiga.

Langkah tersebut diambil oleh Pemkot Bandung guna menekan penyebaran Covid-19 subvarian baru Omicron BA.4 dan BA.5 yang tertuang dalam Peraturan Wali Kota (Perwal) Bandung Nomor 80 Tahun 2022 tentang Perubahan PPKM Level 1 Covid-19 di Kota Bandung.

Lalu, bagi siapa saja syarat ini berlaku? Dalam Perwal Nomor 80 Tahun 2022 disebutkan, pengunjung usia di atas 18 tahun wajib sudah vaksin booster untuk dapat masuk ke pusat perbelanjaan, mal, supermarket dan hypermarket.

Sedangkan, untuk anak di bawah 12 tahun boleh masuk ke ruang-ruang publik, namun wajib didampingi orang tua.

Selain itu, khusus bagi anak usia 6 sampai 12 tahun wajib menunjukkan bukti vaksinasi minimal dosis pertama.

Baca Juga: Info Vaksin Booster Bandung Barat, Hari Ini Ada? Cek Jadwal dan Lokasinya sebagai Syarat Pergi ke Mal

Sebelumnya, Wali Kota Bandung Yana Mulyana menyebut, aturan wajib vaksin booster diterapkan sebagai upaya Pemkot Bandung mengantisipasi penyebaran Covid-19 subvarian baru BA.4 dan BA.5 terlebih saat ini sedang terjadi peningkatan kasus di Kota Bandung yang mayoritas merupakan subvarian tersebut.

"Kami akan melakukan perubahan Perwal, mensyaratkan beberapa persyaratan bagi masyarakat yang akan hadir di ruang ruang publik seperti di stasiun, bandara, terminal, hotel, maupun tempat aktifitas lain, itu nanti akan disayaratkan harus sudah mendapatkan vaksin dosis tiga di perwal," ujar Yana Mulyana di Balai Kota Bandung.

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X