Anjing Ajak Serang Ternak Warga Bandung Barat, 12 Domba Mati Dikoyak-koyak

- Kamis, 7 Juli 2022 | 10:55 WIB
Serangan anjing ajak kembali menggemparkan warga Kabupaten Bandung Barat (KBB) wilayah selatan, dengan membunuh hewan ternak. (Ayobandung.com/Restu Nugraha)
Serangan anjing ajak kembali menggemparkan warga Kabupaten Bandung Barat (KBB) wilayah selatan, dengan membunuh hewan ternak. (Ayobandung.com/Restu Nugraha)

NGAMPRAH, AYOBANDUNG.COM - Serangan anjing ajak kembali menggemparkan warga Kabupaten Bandung Barat (KBB) wilayah selatan, dengan membunuh hewan ternak.

Sejak sebulan terakhir, dilaporkan 12 domba di Kecamatan Cipongkor dan Gununghalu mati dikoyak-koyak anjing ajak.

Anjing liar yang habitatnya di hutan itu turun ke pemukiman warga diduga akibat habitatnya terganggu dan sulit mendapatkan makanan. Mereka memburu ternak saat malam hari.

"Betul, kita terima laporan sebulan terakhir ada 12 domba mati akibat diserang anjing ajak," kata Kapolsek Gununghalu AKP Wasiman saat dihubungi, Kamis 7 Juli 2022.

Kasus penyerangan ternak oleh anjing ajak tersebar di beberapa kampung yang berbatasan langsung dengan hutan dan perkebunan teh.

Laporan ini tersebar di Kampung Ciranjang, Kampung Pasirwaru, dan Kampung Pagok, Desa Tamanjaya, Kecamatan Gununghalu. Sebagian lagi berada di Desa Cintaasih, kecamatan Cipongkor.

Baca Juga: Sengketa Pilkades Girimukti KBB Berlanjut, Giliran Asep Sugilar Tempuh Jalur Hukum

"Anjing hutan ini selalu datang ke wilayah permukiman warga pada waktu malam hari, anjing liar tersebut diduga datang dari arah kebun teh," terang Wasiman.

Sementara itu, Kepala Desa Tamanjaya Agus Supriyadi mengatakan, pihaknya mendapat laporan dari para pemilik ternak bahwa domba-domba yang diserang oleh anjing hutan ini tidak habis dimakan.

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bawaslu Bandung Barat Siap Bentuk Sentra Gakkumdu

Jumat, 5 Agustus 2022 | 14:21 WIB
X