Pemkot Bandung Wajibkan Pengunjung Fasilitas Publik Sudah Vaksin Booster, Mal Termasuk?

- Rabu, 6 Juli 2022 | 13:50 WIB
Aktivitas di mal Bandung Indah Plaza (BIP), Jalan Merdeka, Bandung, Selasa 15 Maret 2022. | Pemkot Bandung menerapkan aturan bagi pengunjung fasilitas publik seperti mal, hotel, stasiun, bandara dan terminal.  (Ayobandung.com/Kavin Faza)
Aktivitas di mal Bandung Indah Plaza (BIP), Jalan Merdeka, Bandung, Selasa 15 Maret 2022. | Pemkot Bandung menerapkan aturan bagi pengunjung fasilitas publik seperti mal, hotel, stasiun, bandara dan terminal. (Ayobandung.com/Kavin Faza)

SUMUR BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menerapkan aturan bagi pengunjung fasilitas publik seperti mal, hotel, stasiun, bandara dan terminal, harus sudah divaksin dosis ketiga atau booster.

Hal tersebut diungkapkan oleh Wali Kota Bandung Yana Mulyana seusai Rapat Terbatas bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) pada Rabu, 6 Juli 2022.

Yana menyebut, aturan wajib vaksin booster diterapkan sebagai upaya Pemkot Bandung mengantisipasi penyebaran Covid-19 subvarian baru BA.4 dan BA.5 terlebih saat ini sedang terjadi peningkatan kasus di Kota Bandung yang mayoritas merupakan subvarian tersebut.

"Kami akan melakukan perubahan Perwal, mensyaratkan beberapa persyaratan bagi masyarakat yang akan hadir di ruang ruang publik seperti di stasiun, bandara, terminal, hotel, maupun tempat aktifitas lain, itu nanti akan disayaratkan harus sudah mendapatkan vaksin dosis tiga di perwal," ujar Yana Mulyana di Balai Kota Bandung.

Selain itu, Yana menyebut pihaknya akan melakukan percepatan vaksinasi yang saat ini baru mencapai 108 persen untuk dosis satu, 104 persen untuk dosis dua dan 35 persen untuk dosis tiga atau booster.

Baca Juga: Draf Jadwal BRI Liga 1 2022/2023 Bocor, Persib Bandung Paling Banyak Main Malam

"Kami sepakat, di akhir Agustus target dosis tiga di 50 persen, kurang lebih membutuhkan 228.000 sasaran kalau kita bagi 150 kelurahan itu targetnya perhari satu kelurahan 44 sasaran. Insyaallah mudah-mudahan ini target minimal Kota Bandung," jelasnya.

Terkait status level PPKM, Yana menyebut Kota Bandung masih berada di level satu yang mana kapasitas dan jam operasional sementara ini belum akan ada perubahan.

Aktivitas di mal Bandung Indah Plaza (BIP), Jalan Merdeka, Bandung, Selasa 15 Maret 2022. (Ayobandung.com/Kavin Faza)

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X