Doni Salmanan Akan Disidang di Pengadilan Negeri Bale Bandung

- Rabu, 6 Juli 2022 | 12:05 WIB
Doni Salmanan akan menjalani sidang atas kasusnya sebagai tersangka dugaan penipuan dan Tindak Pidana Pencucian Uang melalui Quotex. (Instagram/Doni Salmanan)
Doni Salmanan akan menjalani sidang atas kasusnya sebagai tersangka dugaan penipuan dan Tindak Pidana Pencucian Uang melalui Quotex. (Instagram/Doni Salmanan)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM — Doni Salmanan akan menjalani sidang atas kasusnya sebagai tersangka dugaan penipuan dan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) melalui binary option platform Quotex.

Doni Salmanan akan disidang di Pengadilan Negeri (PN) Bale Bandung, sebab tempat peristiwa pidana berada di kediaman Crazy Rich Bandung itu, yaitu di Kampung Ciburial, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung.

Sebelumnya, Kejaksaan Tinggi Jawa Barat atau Kejadi Jabar telah menerima penyerahan tersangka dan barang bukti (Tahap II) dari Penyidik Bareskrim Polri dalam tindak pidana perkara atas nama Doni Salmanan di Kantor Kejati Jabar, Selasa, 5 Juli 2022.

"Karena locus delicti adalah ranah dari PN Bale Bandung, maka perkara akan diteruskan ke Kejaksaan Negeri Kabupaten Bandung kemudian dilimpahkan ke PN Bale Bandung," kata Wakil Kejati Jabar, Didi Suhardi.

Namun sebelum disidang atas kasusnya, oleh jaksa penuntut umum (JPU) Doni Salmanan ditahan terlebih dahulu di Rutan Kelas 1 Kebon Waru Kota Bandung, dengan masa penahanan 20 hari.

Baca Juga: Korban Doni Salmanan Terlapor 142 Orang, Kerugian Capai 24,3M

Didi menyebut pelimpahan berkas Doni Salaman untuk disidang akan dilimpahkan segera mungkin sebelum masa penahanan pria 23 tahun itu tuntas.

"Karena dakwaan sudah siap, tentunya jadwal sidang menunggu ketetapan hakim," kata Didi.

Kepada awak media di Kantor Kejati Jabar, Doni Salmanan mengaku dalam keadaan sehat dan sudah menyerahkan seluruh barang bukti dari kasus TPPU yang dilakukannya.

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X