Korban Doni Salmanan Terlapor 142 Orang, Kerugian Capai 24,3M

- Rabu, 6 Juli 2022 | 11:35 WIB
Korban trading Quotex yang mendaftar melalui tautan dari Crazy Rich Bancung Doni Salmanan mencapai ratusan orang. (Instagram/Doni Salmanan )
Korban trading Quotex yang mendaftar melalui tautan dari Crazy Rich Bancung Doni Salmanan mencapai ratusan orang. (Instagram/Doni Salmanan )

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM — Korban trading Quotex yang mendaftar melalui tautan dari Crazy Rich Bancung Doni Salmanan mencapai ratusan orang.

Tercatat, sebanyak 142 orang yang melapor ke posko pengaduan trading Quotex setelah Doni Salmanan ditetapkan sebagai tersangka dugaan penipuan dan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) berkedok binary option melalui platform Quotex.

Jumlah korban itu disampaikan Wakil Kepala Kejati Jabar setelah menerima penyerahan tersangka dan barang bukti (Tahap II) dari Penyidik Bareskrim Polri dalam tindak pidana perkara atas nama Doni Salmanan di Kantor Kejati Jabar, Selasa, 5 Juli 2022.

"Jumlah nilai kerugian dialami para korban berdasarkan perhitungan ahli akuntansi adalah 24,3M," kata Wakajati Jabar, Didi Suhardi.

Didi Suhardi menjelaskan kronologi bagaimana Crazy Rich Bandung Doni Salmanan meraup keuntungan milyaran rupiah melalui Quotex.

Bermula ketika Doni Salmanan berada di kediamannya di kampung Ciburial, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung. Doni Salmanan mulai beraksi pada Maret 2021 sampai Maret 2022 dan berhasil memiliki barang-barang mewah berkat trading di Quotex.

Baca Juga: Usai Disita, Mobil Mewah Doni Salmanan Akan Disimpan di Gudang Kejari Kabupaten Bandung selama Persidangan

Selama bermain trading dan sebagai Affiliator Quotex, Doni Salmanan mampu meraup keuntungan sebesar Rp40 miliar atau rata-rata Rp3 miliar per bulannya.

Kemudian, Crazy Rich Bandung itu membuat konten video dengan menampilkan keuntungan yang besar ketika bermain trading di platform Quotex.

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X