Polres Cimahi Belum Terima Laporan Calon Jemaah Haji Furoda yang Dideportasi

- Selasa, 5 Juli 2022 | 18:17 WIB
Polres Cimahi Belum Terima Laporan Calon Jemaah Haji Furoda yang Dideportasi. ilustrasi ibadah haji (Saudi Ministry of Media via AP)
Polres Cimahi Belum Terima Laporan Calon Jemaah Haji Furoda yang Dideportasi. ilustrasi ibadah haji (Saudi Ministry of Media via AP)

CIMAHI, AYOBANDUNG.COM -- Aparat Kepolisian Polres Cimahi belum menerima laporan korban calon jemaah haji Furoda yang dideportasi Arab Saudi.

Polisi memastikan bakal menindaklanjuti secara cepat apabila ada pihak keluarga atau korban melaporkan terkait kejadian tersebut.

"Sampai detik ini kami belum menerima laporan tersebut. Kalau ada yang melapor Insyaallah akan kita tindak lanjuti," kata Kapolres Cimahi AKBP Imron Ermawan, Selasa 5 Juli 2022.

 Baca Juga: Selamat! BSU 2022 Akan Cair, Ini Kata Kemnaker Soal BSU BPJS Ketenagakerjaan

Sebelumnya, 46 jemaah haji asal Indonesia yang tergabung dalam kelompok haji Furoda terpaksa kembali dipulangkan setibanya di Bandara King Abdul Aziz, Jeddah Arab Saudi akibat tidak lolos persyaratan dalam proses imigrasi.

Puluhan jemaah haji asal Indonesia tersebut terpaksa dipulangkan setelah didapati menggunakan visa negara Malaysia dan Singapura. Padahal, para jemaah tersebut seharusnya mengunakan visa yang sesuai dengan pasportnya yakni Indonesia.

Baca Juga: Gaji 13 2022 Tidak Akan Dibayarkan bagi PNS yang Kantongi Masalah Persyaratan, Simak!

Imron juga belum mau mengungkapkan unsur pidana dari praktik ilegal perusahaan tersebut dengan alasan belum ada pihak yang melaporkan PT Alfatih Indonesia Travel akibat gagal menunaikan ibadah haji.

"Pelapornya saja belum ada, jadi yang jelas saya sudah paham dan tahu kondisinya seperti apa. Untuk unsur pidananya mungkin bisa disampaikan nanti karena sampai sekarang kan belum ada yang laporan," kata Imron.

 Baca Juga: HP Oppo Terbaru Juli 2022, Cek Update Oppo Reno 7 dan Harga HP Oppo Reno 7

Halaman:

Editor: Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X