Tindak Lanjut Kerja Sama KBB-Kota Bandung, Disbudpar Siapkan Paket Perjalanan Wisata

- Senin, 4 Juli 2022 | 18:18 WIB
Tindak Lanjut Kerja Sama KBB-Kota Bandung, Disbudpar Siapkan Paket Perjalanan Wisata. Ilustrasi Gunung Tangkuban Parahu.  (Ayobandung.com/Kavin Faza)
Tindak Lanjut Kerja Sama KBB-Kota Bandung, Disbudpar Siapkan Paket Perjalanan Wisata. Ilustrasi Gunung Tangkuban Parahu. (Ayobandung.com/Kavin Faza)

NGAMPRAH, AYOBANDUNG.COM -- Dinas Pariwisata Kabupaten Bandung Barat (KBB) menyiapkan paket perjalanan wisata sebagai salah satu tindak lanjut kerja sama Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung dan Pemda KBB.

Paket perjalanan itu akan mengarahkan wisatawan ke tempat-tempat di KBB dan Kota Bandung. Untuk di Kota Bandung akan mewadahi sektor industri kreatif dan perhotelan. Sementara di Bandung Barat akan diarahkan ke destinasi wisata yang tersebar di Lembang.

"Kemarin sudah tanda tangan MoU antara dua pimpinan daerah Kota Bandung-KBB, sekarang tindak lanjutnya dengan membuat paket perjalanan wisata," kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) KBB, Heri Partomo, Senin 4 Juli 2022.

 Baca Juga: Tanda BSU 2022 Cair, Pernyataan Kemnaker Soal BSU BPJS Ketenagakerjaan

Ia menjelaskan, objek wisata yang ditawarkan oleh Kota Bandung itu hanya kampung wisata yang dikemas dalam paket perjalanan wisata seperti hotel, kuliner yang berpusat di Cigadung dan nantinya akan berakhir di Burgundy, Lembang, KBB.

"Awalnya akan diarahkan ke Bosscha, tapi karena manajemen yang agak ribet jadi dibatalkan. Kita menawarkan semua destinasi wisata yang ada di KBB. Khususnya, di wilayah Lembang," tambahnya.

Ke depan, terang dia, pihaknya pun berencana untuk membuat akses untuk paket tur wisata Kota Bandung - KBB melalui tol lingkar utara.

 Baca Juga: Kasus Covid-19 di Kota Bandung Kembali Meningkat, Naik Level PPKM?

"Kami hanya merekomendasikan sejumlah destinasi wisata yang menarik di Kabupaten Bandung Barat," ucapnya.

Halaman:

Editor: Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Konflik Lahan SDN Bunisari KBB Dibawa ke Meja Hijau

Rabu, 10 Agustus 2022 | 10:32 WIB
X