Alamat PT Alfatih Indonesia Travel di Bandung Barat Ternyata Palsu

- Senin, 4 Juli 2022 | 15:54 WIB
[Ilustrasi] Alamat PT Alfatih Indonesia Travel di Bandung Barat Ternyata Palsu (Saudi Ministry of Media via AP)
[Ilustrasi] Alamat PT Alfatih Indonesia Travel di Bandung Barat Ternyata Palsu (Saudi Ministry of Media via AP)

NGAMPRAH, AYOBANDUNG.COM -- Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bandung Barat (KBB) telah melakukan penelusuran langsung ke alamat PT Alfatih Indonesia Travel selaku perusahaan penyedia jasa perjalanan yang memberangkatkan 46 jemaah calon haji yang dideportasi Arab Saudi.

Kemenag Bandung Barat mengecek alamat PT Alfatih Indonesia Travel di Jalan Panorama 1 No. 35 A, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Hasil penelusuran ternyata alamat tersebut palsu, lantaran lokasi itu merupakan sebuah penginapan bernama Hotel Cahya Panorama.

"Sesuai arahan pimpinan, kita langsung mengecek lokasi PT Alfatih Indonesia Travel. Namun alamat tersebut ternyata palsu, karena alamat itu adalah sebuah penginapan," kata Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kemenag KBB Didin Saepudin, Senin 4 Juli 2022.

 Baca Juga: Tanda BSU 2022 Cair, Pernyataan Kemnaker Soal BSU BPJS Ketenagakerjaan

Didin juga telah mengecek beberapa bangunan di sekitar alamat itu. Namun dirinya tak menemukan perusahaan penyedia jasa travel haji dan umrah.

"Kita cek juga rumah yang di sebelahnya, nomor 37 ternyata rumah kosong," tambah Didin.

Sebelumnya, 46 jemaah haji asal Indonesia yang tergabung dalam kelompok haji Furoda terpaksa kembali dipulangkan setibanya di Bandara King Abdul Aziz, Jeddah Arab Saudi akibat tidak lolos persyaratan dalam proses imigrasi.

Puluhan jemaah haji asal Indonesia tersebut terpaksa dipulangkan setelah didapati menggunakan visa negara Malaysia dan Singapura. Padahal, para jemaah tersebut seharusnya mengunakan visa yang sesuai dengan pasportnya yakni Indonesia.

 Baca Juga: Kapan Pendaftaran CPNS dan PPPK 2022 Dibuka? Simak Tahapan Lengkapnya

Halaman:

Editor: Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Konflik Lahan SDN Bunisari KBB Dibawa ke Meja Hijau

Rabu, 10 Agustus 2022 | 10:32 WIB
X